Delegasi Chosun University Korea tiba di Kampus Laut Biru UHT

Kedatangan 8 orang Mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Chosun University Korea bersama 2 Dosen pendamping: Prof. Mee Kyoung Son (Dept of Prosthodontic) & Prof. Ryu Ji Won (Dept of Oral Medicine) di Kampus LautBiru Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya adalah, sebagai jawaban bagian dari pertukaran Budaya, gaya hidup dan sejarah antar Pelajar kedua Kampus, UHT Surabaya Indonesia dengan Chosun University Gwangju Korea Selatan.

Menurut keterangan Prof. Mee Kyoung Son lanjut: Program kerjasama Global antar kedua kampus Indonesia dan Korea ini telah terbina sejak  tahun 2011 silam. Dan hubungan kerjasamanya telah terjalin erat selama 7 tahun hingga sekarang. Dan kunjungannya ke Kampus Laut Biru UHT tahun ini, adalah sebagai bagian dari pengiriman Duta kampus Chosun University, ini sebagai balasan kunjungan balik setelah tahun silam di Korea, mereka kedatangan 10 orang Pelajar Duta Kampus Laut Biru UHT Surabaya Indonesia, dari Fakultas Kedokteran Gigi yang melakukan study banding di Chosun University.

Saat berkunjung menghadap Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman. S.IP., SE., M.AP. di ruang transit tamu VIP Rektorat Kampus Laut Biru UHT, Keputih Sukolilo Surabaya: Profesor Mee Kyoung Son berharap kerjasama yang telah dibina selama ini akan lebih di tingkatkan  kearah yang lebih maju lagi, khususnya menyangkut bidang Penelitian, Pengajaran, Akademik dan Jaringan Klinisi yang lebih baik.

Hadir mendampingi Rektor dalam kunjungan Tamu Korea: Wakil Rektor (WR) I Dr. drg. Dian Mulawarmanti., MS, WR II Laksma TNI (Purn) dr. Hadi Soesilo., Sp.M, WR III Laksma TNI (Purn) Ir. Sudyantoro Hadi., M.Si.(Han), Dekan FKG Laksma TNI (Purn) drg.Lita Agustina, M.H.Kes, Wakil Dekan (WD) I FKG. Dr. Kristanti Parisihni, drg.,M. Kes. WD III drg. Puguh Bayu Prabowo., M.Kes. Kep Lab Prostodonsia RSGM (Rumah Sakit Gigi dan Mulut), drg. Vivin Ariestania., Sp. Pros.

Selama kunjungan di UHT, rombongan tamu dari negara Gingseng tersebut berkesempatan melihat lihat dari dekat keberadaan kegiatan Poli Klinik Gigi milik Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Nala Husada dan kedatangan rombongan tamu disambut langsung oleh Direktur RSGM, drg. Dwi Harianto dilokasi.

jadwal acara rombongan tamu pun berlanjut menuju ruang perkuliahan umum di Theater 200a FKG, dihadapan 200 Mahasiswa FKG UHT, serta Dosen Klinik RSGM, Prof Ryu Ji Won berkenan memberikan materi kuliah Umum terpadu berjudul “Soft tissue Disease and Treatment / Penyakit pada jaringan lunak dan Penata Laksanaannya.”di hadapan para Mahasiswa.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *