Hang Tuah Diving Club

Hang Tuah Diving Club

Kampus Laut Biru atau public menyebutnya dengan UHT (Universitas Hang Tuah). Adalah sebuah kampus masa kini yang bernuansa kemaritiman (Kelautan). Kampus ini terletak sangat strategis dilokasi Jalan Arif Rahman Hakim 150, tepatnya di kawasan Keputih Sukolilo Surabaya .

Setelah kita menengok lagi ke dalam, ternyata teman teman kita yang berada di kampus selain mereka aktif di kuliah, ternyata merekapun sempat mengikuti berbagai kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di dalamnya. Sebagai contoh kali ini, dengan adanya kegiatan UKM Olah raga Selam, Masyarakat awam menyebut Diving adalah Olah raga mahal, karena masih membutuhkan extra peralatan khusus serta penanganan yang maksimal pula.

Sekarang teman teman kita yang kuliah di UHT sudah bisa menikmatinya dengan segala kemudahan. Berbagai UKM terfasilitasi dengan tujuan untuk menyalurkan Hoby, minat dan bakat Mahasiswa di Kampus Laut Biru ini.


Universitas Hang Tuah Surabaya sebagai penyandang gelar Excellent Quality for Blue Ocean Campus, sebagai kampus bersertifikasi ISO 9001-2015, saat ini telah punya komunitas mahasiswa Selam bernama UHT DC (Universitas Hang Tuah Diving Club). Komunitas ini berdiri sejak tahun 2000, dengan pendirinya Andreas Bordes alumni Fakultas Hukum UHT.

Prestasi UHT DC selama ini adalah sbb: Th 2011 menanam patung Gurita raksasa di perairan Situbondo, Th 2012 Rekor Muri Melaksanakan Kemah bawah air, Th 2013 Lounching Buku bawah air, Th 2014 melakukan Expedisi Pulau Bawean dan Agustus 2015 sebagai delegasi utusan Muri, UHT DC ikut partisipasi aktif dalam kegiatan Upacara HUT RI ke 69 bawah air di perairan Menado. Adapun kegiatan jangka pendek melaksanakan materi praktek latihan kelas dan Kolam air 1 x dalam seminggu dan Tiga bulan sekali melaksanakan pemantapan selam di Pasir Putih Situbondo. UHT DC sendiri saat ini telah mempunyai beberapa koleksi Unit perlengkapan alat selam milik sendiri.

Saat ini UHT DC mempunyai anggota 35 orang Mahasiswa aktif, dengan berbagai latar belakang fakultas: (Kedokteran, PDP, FTIK, Hukum, Psikologi, Fisip).

Anggota Selam baru angkatan XVI di bawah kendali pelatih selam Anggoro. ST dan dr. Budi Oetomo selaku Instruktur selam UHT DC saat ini, secara resmi telah menerima 7 orang anggota selam baru (5 Mahasiswa FTIK & 2 Mahasiswa PDP) setelah mereka dinyatakan lulus uji renang di tambak Rektorat sejauh 80 meter.
Menurut Bp. Mulyadi selaku Pembina UHT DC. “ ini merupakan syarat mutlak uji dari setiap anggota baru masuk UHT DC, setelahnya mereka berhak untuk memakai pakaian kebesaran Dinas Kerja (PDK) Hitam hitam ”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *