UHT Peringati HUT RI ke 72 dengan Upacara Bendera

UHT Peringati HUT RI ke 72 dengan Upacara Bendera

Surabaya, 17 Agustus 2017.

Dalam rangka Upacara Bendera menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 tepat pada tanggal 17 Agustus 2017 kali ini, segenap anggota Civitas akademika Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya melakukan kegiatan Upacara bersama di halaman Gedung Rektorat Jalan Arif Rahman Hakim 150, Keputih Sukolilo, secara khidmat. Kamis, 17 Agustus 2017. 

Di hadapan peserta upacara yang terdiri dari Wakil Rektor, Dekan, Dosen, Karyawan serta mahasiswa dan para Calon Mahasiswa yang Baru yang sedang mengikuti kegiatan Prodammaba (Program Pendampingan Mahasiswa Baru). Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman. S.IP., SE., M.AP. selaku Irup membacakan amanat tertulis Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, H. Mohamad Nasir, Ph. D., Ak. Yang pada intinya:

“ HUT ke 72 kali ini sudah seharusnya tidak saja menjadi moment peringatan bagi kita bangsa Indonesia, namun sudah menjadi satu moment saat yang tepat untuk bisa merefleksikan diri kembali dengan segala pencapaian apa yang telah kita raih selama ini untuk bersiap menyambut segala tantangan yang ada di depan kita.”

Lanjut Rektor, “ Berbagai pencapaian lain juga dapat kita lihat, dengan menurunnya angka kemiskinan, menurunnya tingkat pengangguran, meningkatnya peluang dan akses terhadap segala fasilitas pendidikan dan kesehatan serta aspek lain, salah satu tantangan terbesar kita saat ini adalah persoalan SDM (Sumber Daya Manusia) Indonesia sebagian besar adalah memiliki kwalitas pendidikan yang sangat rendah”.
“ Guna menjawab segala tantangan tersebut diatas Kemenristekdikti telah menetapkan tujuan Strategis 2019 Antara lain akan mengejar target pencapaian dengan meningkatkan relevansi, kuantitas, kualitas SDM berpendidikan tinggi, kemampuan Iptek dan inovasi untuk tujuan keunggulan dan daya saing Bangsa serta terus mengajak bekerja sama membangun riset, teknologi, pendidikan tinggi dengan integritas etos kerja, semangat gotong royong serta selalu mengedepankan kepentingan dan masa depan bangsa Indonesia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *