Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2017 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah Surabaya

 Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2017 di UHT

Tarian tradisional Banyuwangi Cundrik Menur, yang di bawakan 4 (Empat) gadis cantik Rella, Arsyi, Amelia dan Dian dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) yang tergabung dalam UKM Tari UHT,menyemarakkan pembukaan acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2017 hasil kerjasama Pepsodent dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) di selenggarakan selama 3 (Tiga) hari berturut turut mulai hari Kamis tanggal 5 hingga 7 Oktober 2017 di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Nala Husada UHT Surabaya.

Kegiatan tahunan kerjasama Pepsodent dengan FKG UHT kali ini meliputi pelayanan Bhaksos kepada masyarakat luas terkait dengan: Perawatan gigi gratis, pencabutan dan penambalan gigi yang tidak melibatkan perawatan syaraf gigi, pembersihan karang gigi dan Fissure Sealant terbuka untuk umum.

Dengan mengusung tema “Merdeka dari Gigi Berlubang” acara BKGN di selenggarakan di Gedung RSGM UHT yang di sebut juga  dengan P.Marshella di buka secara resmi oleh Wakil Rektor (WR) I Dr. Dian Mulawarmanti, drg.,MS. Yang mewakili Rektor UHT dengan pemukulan Gong Jaladri.

Dalam siaran persnya di hadapan para wartawan Lita Agustia, drg., M.H.Kes Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UHT mengatakan “ Tekstur lembut dari ragam camilan yang marak di jumpai saat ini membuat anak kurang mampu berlatih mengunyah, sebaliknya makanan yang berserat akan lebih lama di kunyah. Permasalahannya gerakan mengunyah akan merangsang aliran kelenjar ludah, dan Ludah adalahmerupakan pembersih alami rongga mulut dan menetralisasi keasaman di dalamnya. Edukasi mengenai pentingnya memilih asupan camilan yang seimbang, harapannya Orang tua harus pandai pandai memilihkan asupan camilan bagi anak anaknya dengan memilih asupan camilan dengan makanan bertekstur seimbang dan yang berserat, berkadar air dan berkalsium tinggi seperti produk susu dan turunannya.” Acara semacam ini semoga bermanfaat dan sangat berguna dan berharap dapat di terima segenap oleh masyarakat luas, dengan melalui adanya rangkaian acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2017.

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClint Dent.,MDSc. Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia menjelaskan mengenai upaya mitra pelaksana BKGN bahwa Pepsodent yang konsisten dalam menekan jumlah penderita gigi berlubang di Indonesia menjelaskan: BKGN merupakan agenda rutin tahunan kami, dan di mana di setiap tahunnya kami mengangkat tema sebagai pesan edukatif kesehatan gigi yang berbeda.

Hadir dalam acara pembukaan BKGN FKG UHT 2017, Wakil Rektor I & III UHT, Dekan Fakultas, Direktur PDP, Direktur RSGM UHT, Dekan dan para mantan Dekan FKG UHT, Pengurus Inti harian Yayasan Nala, pengurus PDGI Jatim, dan perwakilan siswa siswi TK Dan Paud sekitar Keputih Sukolilo Surabaya.

                                                                                                                                                                                                                                                KS & Humas Universitas Hang Tuah Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *