Pengambilan Sumpah 85 Dokter Baru Universitas Hang Tuah

Pengambilan Sumpah 85 Dokter Baru Universitas Hang Tuah

Pelantikan dan pengambilan Sumpah terhadap 85 dokter baru angkatan LXXV/ 2017 oleh Dekan Fakultas Kedokteran UHT Surabaya, dr. Sakti Hoetama, Sp.U.di Gedung Serbaguna Bumi Moro (GSB) Surabaya, hari Kamis, 2 November 2017.

Ke 85 dokter baru tersebut adalah yang  telah telah Lulus dari test Uji Kompetensi yang di selenggarakan oleh dokter Indonesia  secara Nasional dan bertahap di setiap 3 bulan sekali.

Medio  Agustus 2017 Fakultas Kedokteran UHT telah berhasil meluluskan 85 dokter barunya, dari sejak 30 Tahun silam dari sejak pertama kali berdirinya Fakultas Kedokteran UHT Surabaya.

UHT mencatatkan sejarah panjang dengan gemilang, dengan keberhasilan menorehkan tinta emasnya telah melahirkan 2392 dokter yang tersebar di segala penjuru tanah air. .

Pada kesempatan yang sama Dekan UHT telah menetapkan 3 (Tiga) dokter baru yang masuk kategori Prestasi lulusan terbaik tingkat Akademik. Dokter lulusan angkatan LXXV/ 2017.

Mereka adalah:

  1. KristiantoCahyadiasal Banjarmasin putra Bp. Wendiarto, Nilai IPK: 3.86.
  2. Lidia Jane TandraasalDoboputra Bp. PiterTheny, Nilai IPK: 3.85.
  3. FahmiMujahidasalLamonganputra dr. NurHidayat, Sp.BS.

Dalam kesempatan tersebut Rektor memberikan pengarahan dalam inti sambutannya: “dokter baru agar senantiasa tetap menjaga semangat juang seperti apa yang pernah di cetuskan sewaktu masih dalam perjalanan menyelesaikan program Studinya di Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah,

Keberhasilan  selesainya studi dan tanda kelulusan adalah merupakan satu bukti langkah awal dokter muda Ikut berkiprah dalam membangun satu Bangsa.

Agar senantiasa tetap menjaga sikap baik terhadap orang lain, dan selalulah berfikiran positif serta selalu bersyukur kepada Allah atas titipan kepercayaan satu keahlian sebagai profesi dokter”.

Hadir dalam acara Pelantikan dan Sumpah dokter baru: Anggota Pembina Yayasan Nala, Ketua Pengurus Harian inti Yayasan Nala, Dekan dan Direktur PDP, Kepala Rumkit RSAL dr. Ramelan dan Rumah Sakit Pendidikan Jejaring, Guru besar , Dosen, Kasatker UHT dan Orang Tua, keluarga dokter baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *