Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2017 di Kampus Universitas Hang Tuah Surabaya.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2017 di Kampus Universitas Hang Tuah Surabaya.

Tanggal 10 November, Identik sebagai hari Pahlawan. Dan ini merupakan suatu momentum hari bersejarah bangsa Indonesia untuk mengenang jasa besar para pejuang Pahlawan.  Untuk itu sebagai rasa hormat dan penghargaan atas jasa jasa mereka, Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2017, bertempat dihalaman Gedung Rektorat (P. Enggano) Kampus Pusat UHT di Keputih Sukolilo Surabaya, hari Jumat, 10 November 2017.

Upacara peringatan Hari Pahlawan 2017 diikuti oleh segenap keluarga besar Civitas Akademika UHT yang terdiri: Wakil Rektor, Dekan, Dosen, Kasatker, Pegawai dan perwakilan Mahasiswa. Sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Pahlawan adalah: Wakil Rektor II UHT dr. Hadi Soesilo.,S.p.M, selaku mewakili Rektor UHT .

Dalam kesempatan tersebut Irup menyampaikan sambutan amanat dari menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa di hadapan peserta upacara: “ Sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, bangsa yang punya nilai sederajat dengan bangsa bangsa lain di dunia, sebagai bangsa yang menyadari akan tugas sejarahnya, bangsa yang mempunyai tujuan dan cita cita, menjadikan Kemerdekaan sebagai jembatan emas, bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Oleh karena itu berkesimpulan: di setiap 10 November, berdasarkan pada peristiwa terjadinya pertempuran hebat dan Heroik, antara rakyat Indonesia pada saat itu melawan tentara Sekutu yang di tumpangi oleh kolonial penjajah Hindia Belanda, dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, peristiwa pertempuran Heroik 10 November 1945 di kota Surabaya.”

Peringatan Hari Pahlawan 10 November dengan tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” . Menteri mengajak kepada seluruh komponen lapisan masyarakat luas untuk terus ikut berjuang, melalui jalan Bekerja, berkarya, menjadi Pahlawan bagi dirinya sendidri, lingkungan, masyarakat dan NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *