Univesitas Hang Tuah (UHT) Surabaya dalam Work Shop Literasi Penulisan Jurnalistik bersama Kompas.

Univesitas Hang Tuah (UHT) Surabaya dalam Work Shop Literasi Penulisan Jurnalistik bersama Kompas.

Pelatihan dasar penulisan Jurnalistik yang di selenggarakan oleh Media harian Nasional Kompas selama 1 (satu) hari di Hotel Santika Pande Giling Surabaya telah selesai, kegiatan tersebut di ikuti oleh perwakilan utusan dari Universitas Hang Tuah Surabaya yang hadir bersama sama dengan 55 (Lima Puluh Lima) peserta dari kalangan tenaga kependidikan, Dosen dan Mahasiswa perwakilan dari perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Surabaya, hari Senin tanggal 12 November 2017.

Melalui program Kelas menulis Kompas, panitya dari media Kompas Jawa Timur bersama Sponsor, sengaja mencoba menggandeng 2 (Dua) orang pakar Journalistik, terdiri dari Wartawan senior Trias Kuncahyono Wartawan Kompas spesialis Timur Tengah sekaligus penulis beberapa karya Buku Best Seller: Musim Semi di Suriah, Tahrir Square, Jerussalem 33, Kota para Nabi, Imperium, Jalur Gaza, Intifada dsb, serta Susi Berindera Wakil Editor Desk Muda Harian Kompas .

Melalui berbagai pengalaman panjang, serta Sumber Daya mumpuni dan beberapa hasil karya cipta keduanya, di harapkan mereka berdua akan dapat menularkan inspirasi ilmu Jurnalistiknya kepada para generasi muda pemula, dengan tujuan pencapaian: Dapat membimbing generasi penulis Muda Baru, untuk dapat mencoba menekuni sebagai Penulis, yang diharapkan kedepannya dapat menghasilkan tulisan karangan berwujud sebuah karya Feature ataupun karya sebuah Buku baru.

Hal yang demikian di benarkan oleh Wali Kota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini yang bersamaan ikut hadir di tengah tengah peserta Kelas Menulis Kompas saat itu. Dalam pidato sambutan Wali Kota di hadapan peserta Work Shop kepenulisan Jurnalistik mengatakan: Semua Ilmu itu ada manfaatnya, termasuk ilmu kepenulisan Journalistik, Pada waktunya kelak Ilmu yang pernah di pelajari dan di dapatkannya pada saat dan waktunya pastilah akan bermanfaat bagi pemiliknya, dengan kata lain di luar rencana dan tanpa di duga akan membantu dan memudahkan kita. Lanjut Wali Kota, dengan banyak berlatih peserta dapat menyalurkan inspirasi ide karyanya. Dengan melalui sebuah karangan tulisan rekan rekan peserta akan dapat menghasilkan sebuah karya Buku, dengan rajin membaca Buku, seseorang kelak akan bertambah Ilmu dan wawasan Pengetahuannya, sehingga seseorang yang gemar dan rajin menulis dan membaca sebuah Buku, akan menjadikan lebih maju dan Pandai.”  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *