Menwa Universitas Hang Tuah Juara 3 Adu Ketangkasan

Menwa Universitas Hang Tuah Juara 3 Adu Ketangkasan

Satuan Menwa 875 Samudera Cendikia Universitas Hang Tuah Surabaya berhasil sabet Thropy juara 3 ajang Lomba Ketangkasan perorangan dalam perlombaan antar satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) tingkat Nasional se Indonesia (Jalaka Paragri) ke III, yang di selenggarakan oleh Satuan Resimen Mahasiswa 807 Mahasurya, Universitas Negeri Jember.

Bertempat di lokasi Ksatrian TNI-AD Brigade Infanteri (Brigif) 9 Kostrad Jember, Lomba antar satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) tingkat Nasional dalam rangka memperebutkan Piala Thropy Rektor Universitas Negeri Jember (Unej), telah di laksanakan selama 2 (Dua) hari berturut turut, mulai Sabtu & Minggu,18-19 November 2017

Ajang perlombaan antar Menwa se Indonesia diikuti oleh 51 perwakilan perguruan tinggi Negeri dan Swasta telah selesai dengan sukses. Adapun kegiatan yang dilombakan meliputi: Lomba Ketangkasan perorangan, Menembak dan Lintas Alam.

Paulus Eltonius Taena, mahasiswa prodi Teknik Perkapalan angkatan:2016 Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan mewakili satuan Menwa 875 Mahasurya, Samudera Cendikia Universitas Hang Tuah Surabaya, berhasil membawa pulang piala thropy juara 3 lomba adu Ketangkasan Perorangan ke Surabaya , setelah dirinya di sisihkan oleh juara 2 Wahyu Widodo dari Unmuh Jember dan Juara 1 Julius perwakilan Menwa dari Unmer Malang.

Menurut Fandi Ahmad Komandan Satuan Menwa 875 Mahasurya Universitas Hang Tuah Surabaya, dirinya mengirimkan 2 (Dua) orang perwakilan anggotanya untuk mengikuti ajang perlombaan mewakili Universitas Hang Tuah. Adapun materi yang dilombakan dalam ajang ketangkasan  perorangan antar Menwa meliputi: Bongkar Pasang Senjata, Merayap Tali Satu, Meniti tali Dua, Membaca Medan Kompas, melempar Kampak dan Pisau, praktek Kesehatan Lapangan, merayap Jaring Pendarat, Meluncur dan Menembak Tepat serta Tim Dewan Juri dari TNI-AD Brigif 9 Kostrad Jember.

Hadir di tengah tengah acara Kepala Staf Skomenwa Mahasurya Jawa Timur, Kabiro 1 Unej, Kabag Kemahasiswaan Unej, Pembina Menwa Unej, Pasi Ops Brigif 9 Kostrad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *