Team Assessor Direktorat Perhubungan Laut Ditkapel dan PPSDM Approval Prodi Pelayaran PDP Universitas Hang Tuah Surabaya .

Team Assessor Direktorat Perhubungan Laut Ditkapel dan PPSDM Approval Prodi Pelayaran PDP Universitas Hang Tuah Surabaya .

Badan Akreditasi Nasional prodi Pelayaran dari Direktorat Perhubungan Laut (Dithubla) RI dalam hal ini di wakili oleh Instansi Direktorat Perkapalan dan Kepelautan (Ditkapel) RI serta Instansi Pengembangan Sumber Daya Manusia Laut (PPSDM) RI, sedang melaksanakan tugas Approval di prodi Pelayaran Kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah (UHT), Surabaya. Kedatangan rombongan tim Assessor Ditkapel serta PPSDM RI mewakili Dithubla RI, adalah melakukan Visitasi Approval pengakuan Formal ke absahan lembaga pendidikan Pelaut  Program Diploma Pelayaran (PDP) UHT, sebagai lembaga Pendidikan Pelayaran resmi ber mutu yang sudah di Approval oleh Ditkapel dan PPSDM-RI.

Tujuannya agar Masyarakat luas dapat informasi jelas, berkaitan dengan penjaminan mutu lembaga pengelola pendidikan Kepelautan. Di utamakan kepada para calon Mahasiswa baru, agar sedini mungkin mereka terhindar dari praktek penipuan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kedatangan 4 (Empat) orang tim Assessor yang di pimpin oleh Capt Dikki Zulkarnaen Akbar, di PDP-UHT selama 2 (Dua) hari, Rabu, 29 – Kamis 30 November 2017 di sambut hangat oleh Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP. di ruang tamu VIP Rektor Gd. Rektorat (P. Enggano) UHT. Rabu, 29 November 2017.

Acara dilanjutkan dengan Visitasi Assessor menuju Gd. P. Manterawu milik PDP untuk melakukan pembahasan Borang bersama Direktur PDP Dr. Pudji Santoso, Ir., MM, Wakil Direktur PDP, Ka Prodi Nautika dan Ka Prodi Teknika .

Harapan akhir dari Direktur PDP, “ Akhir dari selesainya kegiatan Visitasi Verifikasi Approval Program Diploma Pelayaran UHT (PDP) , akan segera dapat peningkatan mutu nilai akhir dari hasil temuan temuan tim Approval yang telah berlangsung selama Dua hari, dan harapannya lanjut, untuk para Taruna PDP yang selama ini dalam menempuh Ujian akhir Negara, senantiasa ber filial di kampus Program Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, kedepannya di harapkan PDP akan mampu bisa mandiri untuk melaksanakan Ujian akhir Negara di lingkungan Kampus milik PDP sendiri. “

Lanjut Direktur PDP, “ Dirinya beserta jajaran Civitas Academica PDP-UHT saat ini sedang mulai berbenah diri untuk menghadapi kunjungan International dari IMO (International Maritime Organization) yang berpusat kedudukan di London Inggris. rencananya akan datang ke lokasi kampus UHT pusat Keputih Sukolilo Surabaya sebagai perwakilan kampus Swasta Prodi Pelayaran, mewakili perguruan tinggi Pelayaran Swasta se tanah Air Indonesia Untuk TA 2018/2019. “

Hadir mendampingi Rektor dalam menerima tamu Tim Assessor: Wakil Rektor (WR) III UHT, Direktur PDP, Wadir PDP, Kepala LPM Dan Kepala Biro Kepegawaian Nurul Rosana, S.Pi., MT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *