12 dokter gigi baru angkatan ke L1/ 2017 Universitas Hang Tuah di ambil Sumpahnya

12 dokter gigi baru angkatan ke L1/ 2017 Universitas Hang Tuah di ambil Sumpahnya

Dengan menyandang gelar profesi baru, sebagai seorang dokter gigi, 12 (Dua Belas) dokter gigi baru angkatan 51/ 2017 dari Fakultas Kedokteran gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, telah di ambil Sumpahnya oleh Dekan FKG drg. Lita Agustia., M.H.Kes. di Gedung Graha Samudra Ganesa (GSG) P. Benggala. Kampus Laut Biru UHT, Keputih Sukolilo Surabaya. Kamis 14 Desember 2017.

Di hadapan seluruh undangan yang hadir, menurut Dekan FKG UHT “ Ke Dua Belas dokter gigi baru tersebut telah selesai melalui Uji Kompetensi yang di adakan oleh Panitya Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter gigi dan di nyatakan Lulus pada tanggal 16 November 2017 berdasar Surat Keputusan nomor 166/Kep/UKMP2DG/XI-2017 tentang pengumuman hasil Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi dokter gigi periode IV tahun 2017 “.

Lanjutnya kepada para dokter gigi baru tersebut di atas di harapkan “ Agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya di tengah tengah masyarakat nanti dengan tetap bisa menjaga nama baik almamater serta etika sebagai dokter gigi, tetap santun terhadap Orang Tua dan Pendidik yang telah bertahun tahun mendidik dan membimbing. Selalu meng Update diri dengan meningkatkan pengetahuan Ilmu Kedokteran gigi melalui pelatihan, Seminar ataupun peningkatan Spesialis / S2 sesuai dengan profesi dan Undang Undang RI tentang praktek Kedokteran no 29 tahun 2004.”

Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman.S.IP., SE., M.AP. dalam sambutan pidatonya di acara sumpah dokter gigi baru UHT angkatan 51 menyampaikan: “ Penalaran dan pengembangan Sikap Positif mahasiswa selama pembelajaran di UHT, meliputi sikap malu berbuat Cela, malu datang terlambat, malu masuk kuliah tidak tepat waktu, malu datang dan pergi sesuka hati, malu berbuat tidak terpuji, malu tidak melaksanakan tugas dengan baik dan benar, malu tidak memajukan fakultasnya dan malu tidak bertanggung jawab terhadap tugas yang di embannya, agar sikap positif malu tersebut tetap di lestarikan, tetap di jaga dan di pertahankan sampai para dokter gigi baru angkatan 51 ini ke tempat tugas dan pengabdian barunya nanti.”

Rektor juga berharap agar para dokter gigi baru angkatan 51 ini pun tetap mengembangkan 3 (Tiga) buah prinsip yang pernah di ajarkan dan di tanamkan oleh almamater selama di kampus UHT dulu, yaitu prinsip: “ Disiplin, Kehormatan dan Hirarki.”  

Acarapun di teruskan dengan pemberian penghargaan Prestasi oleh Dekan FKG dan perwakilan dari mitra kerja FKG, PT. Cobra Dental ( Bp. Anas) untuk memberikan santunan Dana Tali asih kepada lulusan dokter gigi berprestasi angkatan 51:

  • Adhe Yuliance Wagi (IPK 3,44)
  • Olga Vionita Lay (IPK 3,44)
  • Monica Vita Agustin (IPK 3,43)

Di akhiri dengan penyerahan alumni Fakultas Kedokteran gigi Universitas Hang Tuah oleh Dekan FKG, kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Surabaya dan di terima oleh Ketua Badan Pembinaan dan Pembelaan Anggota PDGI Cab Surabaya Laksma TNI (Purn) drg. Sucahyo. Sp.O. serta di lanjutkan pemberian ucapan selamat oleh segenap undangan yang hadir kepada para dokter gigi baru dan keluarga.

Hadir dalam acara Wakil Rektor I, II dan III, para Dekan, Direktur PDP, Pengurus Inti harian Yayasan Nala, para Kasatker UHT, perwakilan Karumkital dr. Ramelan, perwakilan Kalakesla, Dinkes Surabaya, perwakilan PDGI cab Surabaya dan Orang Tua/ keluarga dr gigi baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *