Prodi Magister Hukum (S2) Internasional TA: 2018/2019 Universitas Hang Tuah Surabaya resmi di buka Rektor di Wisma Perwira Lanudal Juanda.

Prodi Magister Hukum (S2) Internasional TA: 2018/2019 Universitas Hang Tuah Surabaya resmi di buka Rektor di Wisma Perwira Lanudal Juanda.

Senin, 12 Februari 2018, Telah dilaksanakan pembukaan program perkuliahan perdana Magister Hukum (S2) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya Prodi Magister Hukum (S2) Hukum Internasional, di Gedung pertemuan Wisma Perwira (Wispa) TNI Angkatan Laut Lanudal Juanda Sidoarjo.

Hadir dalam acara tersebut Kaprodi Magister Hukum (S2) UHT Dr. M.Khoirul Huda, SH.,MH, Wakil Dekan WD II UHT, para Direktur Puspenerbal, dan Komandan Satuan jajaran Puspenerbal, dan 14 (Empat Belas) personel Perwira Pertama TNI Angkatan Laut dan Perwira Tinggi serta PNS calon mahasiswa baru.

Pembukaan prodi Magister Hukum (S2) UHT di tandai dengan disematkannya jaket almamater Kampus Laut Biru UHT oleh Rektor Dr. Ir. Sudirman. S.IP., SE., M.AP yang di dampingi oleh Kaprodi Magister Hukum (S2) UHT, kepada 14 (Empat Belas) Calon Mahasiswa baru Magister Hukum Internasional, menurut Kaprodi, tahun ini Fakultas Hukum UHT membuka 3 (Tiga) Cabang Prodi Magister Hukum (S2): Hukum Internasional, Hukum Kesehatan dan Hukum Peradilan.

Dalam pidato sambutan Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahya. S.,SH selaku Mahasiswa baru dan sekaligus mewakili mahasiswa prodi Hukum Internasional (S2) angkatan TA: 2018/2019  “ Seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis, tantangan kedepan yang harus di hadapi oleh Puspenerbal akan semakin sulit dan kompleks, karena mencakup Dimensi tugas yang cukup luas, baik dari segi bidang Operasi Militer untuk Perang dan Operasi Militer selain Perang. Maka kedepannya Puspenerbal dalam membina Karir Sumber Daya Manusianya (SDM) berusaha keras untuk bekerja sama dengan Universitas Hang Tuah Surabaya, membuka program perkuliahan Magister Hukum konsentrasi Internasional. Dengan harapan, kedepannya Perwira dan PNS Angkatan Laut Puspenerbal, akan lebih siap lagi dalam menyongsong tugas tugasnya di masa depan”.

Dalam kesempatan akhir, di hadapan seluruh calon mahasiswa baru Prodi Magister Hukum (S2), Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya berkenan memberikan Mata Kuliah Perdana Magister Hukum berjudul: Diplomasi Maritim sebagai salah satu Pilar Poros Maritim Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *