IPEMI hadir di Universitas Hang Tuah Surabaya

 

IPEMI hadir di Universitas Hang Tuah Surabaya

Rabo.21 Februari 2018. Target Empat Ratus 400 peserta undangan yang hadir di acara Muslim Youth Must Be Rich, methode Dakwah Road to Campus yang diselenggarakan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) JawaTimur di Gedung Graha Samudra (GSG) P. Enggano Universitas Hang Tuah Surabaya berjalan sukses.

Menurut Etty Sunanti, STh.I, Mpsi Ketua Panitia penyelenggara, dirinya bersama rombongan yang tergabung dalam Divisi Dakwah Ipemi Jatim, dan Ipemi punya kiat khusus program jadwal kegiatan rutin disetiap bulannya, yaitu mengadakan Kajian Bisnis Islami dengan tujuan: memberikan kesempatan terbuka kepada Mahasiswa, agar dapat berkarya dan berkreasi.

Ini sebagai salah satu sarana untuk melatih kemandirian dalam berbisnis, mengatur perekonomian dan Pendidikan, menambah pengetahuan serta wawasan tentang keagamaan, juga bermuamalah, beretika, serta melatih kecerdasan, ketrampilan dan keprofesionalitasan diri Mahasiswa.

Disamping itu tujuan utama IPEMI adalah: mengadakan pendekatan secara khusus kepada Mahasiswa, dengan tujuan untuk merubah mindset Mahasiswa yang selama ini berfikiran: setelah Lulus kelak akan mencari pekerjaan, dan disini IPEMI akan merubah mindset tersebut, menjadi: Mahasiswa punya gagasan ide cemerlang, dirinya akan termotifasi ide menciptakan dan mendirikan lahan lapangan pekerjaan.

Menurut Miming Merina, S.Sos, SH,MM Ketua IPEMI Jatim, dirinya sengaja menggandeng Prof. Dr. Mas Roro Lilik Ekowanti, MS Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, untuk ikut membantu IPEMI berbagi tugas menggerakkan Kampusnya untuk ikut kontribusi aktif di acara Road to Campus di acara kajian Bisnis yang bertemakan Muslim Youth Must Be Rich dengan nara sumber Abdullah Maftuh Al Ikhsani Founder Leaf English Course & Owner Leaf Max Catering, dipandu Moderator Meilinda Achmad, Ketua Bidang SDM IPEMI Jatim serta dilanjutkan dengan acara Tanya Jawab Materi dari Peserta kepada Nara Sumber.

Hadir dalam acara, Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman.S.IP., SE., M.AP, Wakil Rektor (WR) I, WR II, WR III, Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dosen, UKM UHT, Kenjeran serta Undangan dan perwakilan Mahasiswa Universitas Hang Tuah Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *