Upacara Bendera Dies Natalis, tandai tambahnya usia UHT yang ke 31. www. Hangtuah.ac.id

Upacara Bendera Dies Natalis, tandai tambahnya usia UHT yang ke 31. www. Hangtuah.ac.id

Upacara bendera sekaligus sebagai upacara peringatan hari ulang tahun  kelahiran UHT (Universitas Hang Tuah) ke 31, kegiatan upacara dilaksaksanakan secara khidmat  di halaman Gedung P. Manterawu, PDP (Program Diploma Pelayaran) UHT di Keputih Sukolilo Surabaya. Senin, 14 Mei 2018.

Peserta Upacara Bendera terdiri dari barisan pengawal bendera sang saka Merah Putih, Drum Band Genderang suling Gita Jala Taruna PDP, Wakil Rektor (WR) I,II & III, Kasatker, Dekan, Dosen , tenaga kependidikan dan perwakilan Mahasiswa.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dies Natalis ke 31 adalah Rektor UHT, Dr.Ir. Sudirman. S.IP, SE.,M.AP.

Sambutan Rektor UHT dalam Upacara Dies Natalis 31: Dies Natalis adalah suatu peringatan atas lahir yang di dalam sejumlah besar budaya di anggap sebagai peristiwa yang penting dan menandai awal perjalanan kehidupan. oleh karena itu secara turun temurun peringatan itu di rayakan dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan, dengan bertambahnya Usia UHT ke 31, sudah barang tentu akan selalu di imbangi dengan tahapan pengharapan peningkatan kearah yang lebih tinggi lagi, menuju satu proses kedewasaan diri.”

Menurut Rektor “ Pengharapan inipun diberlakukan pula untuk diri Kampus Laut Biru UHT yang saat ini mempunyai peran yang sangat penting, punya misi melahirkan Embrio generasi muda bangsa para calon Ilmuwan yang berkualitas.”

Lanjut Rektor, “ Bagi UHT, Dies Natalis punya arti dan makna tersendiri, tidak hanya sebagai penanda bertambahnya faktor usia, akan tetapi bisa sebagai penanda perubahan tingkat kedewasaan diri dalam berkarya.

“ Di Usianya yang ke 31 tahun merupakan satu bukti, bahwa UHT masih tetap eksis dan masih mampu memiliki daya Tarik tersendiri ditengah gejolak persaingan antar kampus dan perguruan tinggi negeri maupun Swasta lainnya. Dan tentunya haruslah selalu waspada, siap dan optimis dalam menghadapi globalisasi tantangan waktu, di masa era kebebasan dan era keterbukaan layanan Informasi di masyarakat.“.

Harapan akhir ” Sebagai Pengawak kampus hendaklah selalu berusaha untuk tetap meningkatkan mutu dan kinerja disegala sektor bidang, dan tetap berusaha untuk selalu memberikan kontribusi budaya tentang pentingnya aspek sektor kelautan, Karena factor yang satu inilah, Kampus Laut Biru UHT punya nilai arti dan ciri khas tersendiri sebagai Kampus Laut Biru ber Basis kemaritiman ”.

Dalam kesempatan tersebut di anugerahkanlah piagam penghargaan Dasawarsa pertama, Dasawarsa kedua dan Dasawarsa ke Tiga dari Rektor UHT kepada ke 32 perwakilan Guru besar, Dosen dan Tenaga Kependidikan yang telah ikut berjasa dalam pengabdiannya mendewasakan Kampus Universitas Hang Tuah selama perjalanan waktu 31 tahun, “Happy Aniversary UHT”.  ks.humas@uht.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *