Tujuh dokter gigi baru angkatan ke L111/ 2018 Universitas Hang Tuah di ambil Sumpahnya www.hangtuah.ac.id

Tujuh dokter gigi baru angkatan ke L111/ 2018 Universitas Hang Tuah di ambil Sumpahnya  www.hangtuah.ac.id

Dengan menyandang gelar profesi baru sebagai seorang dokter gigi, 7 (Tujuh) dokter gigi baru angkatan 53/ 2018 dari Fakultas Kedokteran gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, telah di ambil Sumpahnya oleh Dekan FKG drg. Lita Agustia., M.H.Kes. di Gedung Graha Samudra Ganesa (GSG) P. Benggala. Kampus Laut Biru UHT, Keputih Sukolilo Surabaya. Kamis 31 Mei 2018.

Di hadapan seluruh undangan yang hadir, menurut Dekan FKG UHT “ Ke Tuju dokter gigi baru tersebut telah selesai melalui Uji Kompetensi yang di adakan oleh Panitya Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter gigi dan di nyatakan Lulus pada tanggal 11 Mei 2018, berdasar Surat Keputusan nomor 55/Kep/UKMP2DG/II-2018 tentang pengumuman hasil Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi dokter gigi periode II tahun 2018 “.

Lanjutnya kepada para dokter gigi baru tersebut di atas di harapkan “ Agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya di tengah tengah masyarakat nanti dengan berharap akan tetap bisa menjaga nama baik almamater serta etika sebagai dokter gigi, dan akan tetap santun terhadap Orang Tua dan Pendidik yang telah bertahun tahun mendidik dan membimbing. Berusaha selalu meng Update diri dengan meningkatkan pengetahuan Ilmu Kedokteran gigi melalui pelatihan, Seminar ataupun peningkatan Spesialis / S2 sesuai dengan profesi dan Undang Undang praktek Kedokteran RI no 29 tahun 2004, rekan sejawat dokter gigi alumni UHT, haruslah selalu siap bersaing dengan dokter gigi asing, disebabkan oleh karena dengan keterbukaan nya kebijakan akses globalisasi di Indonesia sekarang, memungkinkan akan terbuka juga pintu bagi tenaga dokter gigi asing yang akan melakukan praktik di Indonesia”. 

Adapun ke Tujuh dokter gigi baru tersebut adalah: drg. Rosalina Wahyuningtyas, drg. Maria Rosarina Martha Gondokusumo, drg. Bella Sagita Puspita, drg. Nurul Amalia Bahalwan, drg. Talsha Irzaputri Armadianty, drg. Hariningtyas Dian Rachmawati, dan drg. Felita Adrianne Nugraha.

Penekanan Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman.S.IP., SE., M.AP. dalam sambutannya di acara sumpah dokter gigi baru UHT angkatan 53 menyampaikan: “ Ini merupakan sebuah momentum prestasi yang besar, karena kelulusan ini di dapatkan dengan hasil susah payah, Rektorpun mengungkapkan rasa terimakasih kepada Yayasan Nala, karena selaku lembaga pengelola Perguruan Tinggi UHT, telah banyak membantu mendukung proses kelancaran belajar mengajar selama ini, dan ucapan senada juga kepada kedua Orang Tua dokter gigi yang baru, karena keberadaan mereka juga telah mempercayakan putra putrinya untuk belajar di UHT dan sekaligus telah berjasa bersusah payah ikut membimbing dan medorong memberi semangat kepada putra putrinya hingga bisa mencapai ke jenjang profesi dokter gigi.

Dengan berakhirnya masa pembelajaran di UHT pada saat ini , bukan berarti para rekan dokter gigi baru tidaklah terhenti untuk selalu berkarya, akan tetapi teruslah membuka wacana lembaran yang baru lagi untuk berkehidupan di masyarakat kelak.. Aplikasikan dan terapkan ilmu yang sudah didapatkan di jenjang pendidikan selama ini kepada lingkungan masyarakat yang baru, karena kedatangannya rekan rekan dokter gigi baru sudah di tunggu tunggu, selalu Up Date ilmu dan teknologi berkaitan dengan kesehatan yang baru sehingga rekan dokter gigi tidaklah sampai ketinggalan di dalam segala hal. Dan penalaran dan pengembangan Sikap Positif Disiplin sewaktu masih menjadi mahasiswa selama pembelajaran di UHT agar tetap di pertahankan dan dikembangkan di dalam berkehidupan di masyarakat kelak.”  

Acarapun di teruskan dengan pemberian penghargaan Prestasi oleh Dekan FKG dan perwakilan mitra kerja FKG, PT. Cobra Dental ( Bp. Catur) kepada lulusan dokter gigi baru berprestasi angkatan 53:

  • Bella Sagita Puspita (IPK 3,41)
  • Felita Adrianne Nugraha (IPK 3,40)
  • Talsha Irzaputri Armadianty (IPK 3,39)

Acara di akhiri dengan penyerahan ke Tujuh alumni Fakultas Kedokteran gigi Universitas Hang Tuah oleh Dekan FKG, kepada PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) Cabang Surabaya dan di terima langsung oleh Ketua PDGI Dr. Agus Krismaryono. Drg., Sp. Perio, dan di teruskan dengan pemberian ucapan selamat oleh segenap undangan yang hadir kepada para dokter gigi baru dan kedua orang tua .

Hadir dalam acara Wakil Rektor (WR) I Dr. Hj. Dian Mulawarmanti, drg, MS, WR II Hadi Soesilo, dr., Sp.M,bdan WR III Ir. Sudyantoro Hadi, M.Si, para Dekan, Direktur PDP, Direktur Rumkit Gigi dan Mulut Nala Husada, Pengurus Inti harian Yayasan Nala, para Kasatker UHT, perwakilan Karumkital dr. Ramelan, Ketua PDGI cab Surabaya, Ketua PDGI Wilayah Jawa Timur  dan Orang Tua/ keluarga dr gigi baru. ks.humas@uht.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *