Pelatihan Ketrampilan Management Mahasiswa UHT. www.hangtuah.ac.id

 

Pelatihan Ketrampilan Management Mahasiswa UHT. www.hangtuah.ac.id

Penjabaran dari pelajaran Teori kelas yang telah di dapatkan selama di kampus sebelumnya maka, 63 (Enampuluh tiga) personel mahasiswa UHT (Universitas Hang Tuah) Surabaya baru baru ini selesai mengikuti kepelatihan Ketrampilan Managemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) di lokasi latihan Royal Caravan Lereng Gunung Penanggungan Sukosari Trawas Mojokerto JawaTimur. Rabo, 18 Juli 2018.

Ke  63 mahasiswa tersebut mereka adalah perwakilan dari personel BEM (Barisan Eksecutiv Mahasiswa) UHT, HIMA (Himpunan Mahasiswa) UHT dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) UHT.

Dengan pendampingan langsung dari Kepala  Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Nur Yanu Nugroho, ST.,m MT. dan Kepala Bagian Pembinaan Mahasiswa BAAK , Wishnu Kurniawan , SH., MH, keberadaan Mahasiswa selama 2 (Dua) hari mengikuti serangkaian kegiatan problem Solving kepelatihan yang  telah di siapkan dilokasi di serahkan kepada tim pelatih dari Royal Caravan Trawas Mojokerto JawaTimur. dengan materi.

Adapun materi problem latihan yang di siapkan meliputi:  Panjat Jala setinggi 5 M, Dance  with Drumb meniti Bambu di atas permukaan kolam, Ring Tose, Jala Spider dan Flying Fox.

“Untuk menjadi pemimpin yang hebat, dan kuat yang bersangkutan haruslah punya modal dasar kemampuan menciptakan Satu Strategi solusi yang cepat dan tepat untuk menjawab suatu tantangan permasalahan yang sedang dihadapi oleh timnya pada saat itu. Dan seorang pemimpin itu wajib untuk tetap mengedepankan kondisi anggota tim untuk tetap bisa eksis kompak dan Solid, dan berharap sekembalinya para mahasiswa dari kepelatihan kelak minimal para mahasiswa akan mendapatkan satu pengalaman yang baru, pengalaman hasil dari latihan yang akan segera di  implementasikan dalam bentuk perwujudan refleksi aktifitas sehari hari dalam satu Tim Work kegiatan di kampusnya kelak “

Satu pengarahan dari Wakil Rektor (WR) III UHT Ir. Sudiyantoro Hadi., M.Si. yang harus digaris bawahi oleh 63 Mahasiswa dari UHT (Universitas Hang Tuah) Surabaya peserta Out Bond di sela sela acara pembukaan Latihan Ketrampilan Managemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) UHT di Pendopo  Royal Caravan Sukosari Trawas Mojokerto JawaTimur.

Dengan di tandainya penyalaan Obor api unggun dan peluncuran perdana Flying Fox, dan Panjat Jaring setinggi 5 M oleh WR III langsung dihadapan peserta, maka telah dibuka secara resmi acara Kepelatihan Kepemimpinan Managemen Mahasiswa Tingkat Dasar UHT TA: 2018.    ks.humas@uht

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *