Rektor UHT Mengukuhkan 1020 Mahasiswa Barunya di Puslatdiksarmil Juanda. www.hangtuah.ac.id

Rektor UHT Mengukuhkan 1020 Mahasiswa Barunya di Puslatdiksarmil Juanda. www.hangtuah.ac.id

Rektor UHT (Universitas Hang Tuah) Surabaya Dr. Ir. Sudirman. S.IP., SE., M.AP baru baru ini telah melantik dan mengukuhkan 1020 (Seribu Dua Puluh) orang Mahasiswa baru UHT angkatan 2018-2019 di lokasi upacara di lapangan apel Keprajuritan Puslatdiksarmil Kodiklatal, setelah kesemua mahasiswa baru tersebut sukses merampungkan aspek kepelatihan dasar kemiliteran di Kawah Candradimuka milik Puslatdiksarmil (Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer) Kodiklatal (Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut) Juanda Sidoarjo, pada hari Minggu 26 Agustus 2018.

Keberadaan para mahasiswa baru tersebut di lokasi latihan selama 4 (Empat) hari siang dan malam telah melakukan beberapa materi aspek kepelatihan Dasar Militer meliputi materi Latihan PBB, Bela Negara dan Cinta Tanah Air, Out Bound, Montenering, Kerjasama Tim, Kemandirian serta Belajar bersosialisasi dengan medan alam.

Kepala BAAK ( Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan) Nur Yanu Nugroho, ST., MT, selaku Ketua Panitiya pelaksana kegiatan Prodammaba (Program Pendampingan Mahasiswa Baru) UHT, TA: 2018-2019, dalam membacakan laporan Penutupan hasil pelaksanaan kegiatan Prodammaba dihadapan Rektor dan peserta Upacara, berkaitan dengan penjabaran hasil edaran surat Dirjen Belmawa Kemenristek Dikti (Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi) ternomor 413/B/SE/VII/2018, tertanggal 4 Juli 2018, tentang Panduan Umum Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), yang sosialisasi pelaksanaannya telah dilakukan oleh timnya yang tegabung di kepanitiyaan Prodammaba UHT, dimana tim ini telah melibatkan beberapa Mahasiswa Senior, Dosen Pendamping, Tenaga Kependidikan dan TNI Angkatan Laut Puslatdiksarmil Kodiklatal serta Komando Armada II (Kapal Perang).

Direncanakan 1020 Mahasiswa baru yang telah dikukuhkan resmi menjadi keluarga besar Civitas Akademika Universitas Hang Tuah Surabaya oleh Rektor, dapat mengikuti tahapan akhir dari kegiatan Prodammaba 2018-2019, yaitu mengikuti pelayaran Joy Sailing melintasi sepanjang selat Jawa Madura dengan Kapal Perang /KRI, yang direncanakan bertolak dari kampus Laut Biru UHT Keputih pada Minggu, 02 September 2018 menuju lokasi di Komando Armada II TNI Angkatan Laut Ujung Surabaya. ks.humas@uht.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *