Mahasiswa Baru UHT tergabung Prodammaba berlayar dengan KRI Makassar 590. www.hangtuah.ac.id

Mahasiswa Baru UHT tergabung Prodammaba berlayar dengan KRI Makassar 590. www.hangtuah.ac.id

Surabaya, Minggu, 2 September 2018. Sebanyak 1020 (Seribu Dua Puluh) Mahasiswa Baru tergabung di Prodammaba (Program Pendampingan Mahasiswa Baru) UHT (Universitas Hang Tuah) Surabaya 2018-2019, melaksanakan Joy Sailing dengan KRI Makassar-590 jajaran Satban (Satuan Kapal Bantu) Koarmada II ujung Surabaya..

Kapal perang berbobot mati 11300 GT, jenis LPD (Landing Platform Dock) buatan galangan Daesung Busan Korea Selatan ini punya Panjang 122m, Lebar 22m, Tinggi 56m, kapal ini mampu membawa 618 personel pasukan sesuai dengan kapasitas kebutuhan tempat tidur pasukan, 22 kendaraan rantispur dan 60 Mobil, 3 buah Helikopter, dilengkapi 2 LCU (Landing Craft Utility) di Dock Well, 4 buah LCVP(Landing Craft Vehicle and Personel) dengan panjang 23m berfungsi untuk mendaratkan Pasukan dari tengah Laut menuju titik pantai, kapal ini diawaki 100 ABK KRI.

Menurut Komandan KRI Makassar 590 Letkol Laut (P) Anton Pratomo. SE., M.Tr Hanla, alumni AAL 45. dalam sambutannya dihadapan rombongan tamu UHT pada saat di Long Room Perwira KRI, Kapalnya baru saja tiba di pangkalan Koarmada II Surabaya, dari tugas latihan bersama dengan Negara lain “Exercise Rimpac” di Hawai USA, dan oleh pimpinan Angkatan Laut langsung mendapat perintah berlayar kembali untuk mendukung tugas khusus pelayaran Joy Sailing untuk kegiatan Prodammaba Kampus Laut Biru UHT.

Embargasi Joy Sailing 1020 Mahasiswa baru UHT di berangkatkan dari Dermaga Madura Barat Ujung Surabaya serta dilanjutkan dengan kapal bertolak berlayar menuju lokasi sepanjang selat Jawa dan Madura, hingga APBS (Alur Pelayaran Barat Surabaya) sejauh 22 mil, hingga Bui 18 Slempit pergi pulang dengan lama tempuh waktu 4 jam.

Selama dalam pelayaran KRI, Rombongan UHT yang terdiri dari Rektor Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP, didampingi oleh Wakil Rektor I UHT Dr. Hj. Dian Mulawarmanti, drg. MS, Dekan, Dosen pendamping, Mahasiswa baru peserta, dan mahasiswa Senior pendamping, selaku panitia Prodammaba, serta Tamu VIP terdiri dari: Ketua L2 Dikti: Prof. Dr.Ir. Suprapto DEA, KA Aptisi Jatim: Prof Dr Suko Wiyono. SH., M.Hum, Wakil Ketua Aptisi Jatim: Drs. Sutiyono.MM, Dekan FKG Unpad: Dr. Nina Djustiana., drg. M.Kes. Dekan FKG USU: Dr. Trelia Boel, drg., SpRKG, Dekan FKG UG: drg. Setyohadi.MS. WD2 FKG Unair: Dr. Agung Sosiawan, drg. M.Kes. Manajer Kerjasama UNPAD: drg. Veni Takarini. M.Kes. Kadep BO, Dr. M.Lutfi, drg., M.Kes. Ketua forum Warek 1 PTS Jatim: Dr. Hartono. MS. Sekretaris Forum Warek 1 PTS Jatim: Dr. Arazi Al. mendapatkan materi pembekalan tentang tata cara berkehidupan di kapal perang tempatnya di Long Room Perwira dan Geladak Utama Helly deck kapal oleh tim Guide dari KRI.

“Satu pengalaman hidup yang sangat menyenangkan dan tidak akan terlupakan, sepanjang usia”, menurut rombongan tamu VIP peserta pelayaran yang notabene adalah tokoh tokoh akademisi dari berbagai latar belakang perwakilan perguruan tinggi dan Instansi, tamu UHT sengaja dilibatkan keikut sertaannya dalam puncak kegiatan acara Joy Sailing berlayar dengan KRI, mendampingi Mahasiswa Baru UHT TA: 2018-2019.  ks.humas@uht.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *