Pembekalan 341 Calon Wisudawan UHT Surabaya www.hangtuah.ac.id

Pembekalan 341 Calon Wisudawan UHT Surabaya www.hangtuah.ac.id

Sebanyak 341 (Tiga ratus empat puluh satu) orang calon wisudawan, telah menerima pembekalan guna mendapatkan bekal informasi persiapan memasuki dunia kerja dari Pusat layanan Karir UHT.

Dengan mengambil tema “Menyiapkan diri menuju dunia Kerja” Kepala Pusat Karir UHT (Universitas Hang Tuah) Dr. Nirmalasari Idha Wijaya, S.Pi., M.Si, kali ini sengaja menggandeng Dinas Tenaga Kerja kota yang beralamat di jalan Jemursari kota Surabaya untuk hadir di Kampus Laut Biru UHT Keputih untuk membantu pembuatan kartu Angkatan Kerja (AK) I / Kartu Kuning sekaligus memberikan pembekalan sebagai persiapan alumni dalam memasuki dunia kerja bagi calon wisudawan yang berdomisili di kota Surabaya.

Rabu 26 Oktober 2018, bertempat di Gedung Pulau Benggala Graha Samudra Ganesa (GSG) Universitas Hang Tuah (UHT) Keputih, Surabaya, telah dilaksanakan acara Pembekalan bagi 341 calon Wisudawan Program Diploma (D3) dan Sarjana (S1) ke 48, serta Program Magister (S2) ke 26 oleh 2 (dua) orang pakar sebagai nara sumber, dari Kabid Penempatan dan perluasan kesempatan kerja Disnaker kota Surabaya, Ibu Irna Pawanti Ap., Msi dan seorang pengusaha, Corporate and Leader Ship Coach Master Trainer dari PT. Aksi Training Karyawan, Bapak Asnando Danu.

Sebagai Kabid Penempatan dan perluasan kesempatan kerja Disnaker kota Surabaya, Irna Pawanti Ap. Msi ini sengaja melibatkan 7 (Tujuh) orang tim anggotanya Disnaker Surabaya berkunjung ke UHT dengan maksud membantu untuk administrasi pembuatan AK 1 bagi alumni kelulusan UHT yang berdomisili di Surabaya dalam mencari kerja.

Acara pembekalan 341 calon Wisudawan Program Diploma (D3) dan Sarjana (S1) ke 48, serta Program Magister (S2) ke 26 dibuka resmi oleh Wakil Rektor (WR) I UHT Dr. Dian Mulawarmanti, drg.,MS.

Dalam pidato sambutannya mewakili selaku Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman., S.IP., SE., M.AP, WR I menekankan kepada calon wisudawan yang hadir, bahwa sangat penting kehadiran para mahasiswa calon wisudawan di dalam acara ini karena: “Pembekalan ini bersifat wajib untuk diikuti oleh calon wisudawan karena didalamnya ada pembekalan kepada calon wisudawan yang meliputi pembekalan Soft Skil, Sikap, Perilaku dan Pengembangan diri mahasiswa yang kelak dapat diharapkan menjadi pendamping sejajar dengan kompetensi Akademik yang telah didapat calon wisudawan di dunia kerja.

Hasil pengalaman beberapa kelulusan, kompetensi Soft Skil memiliki peran yang sangat penting, selain kompetensi Akademik. Ini terutama dalam kompetisi menghadapi bursa persaingan dunia kerja, karena didalamnya akan menumbuhkan satu kesadaran diri arti, betapa pentingnya kualitas diri mahasiswa yang bersangkutan dalam menghadapi tantangan dan persaingan Dunia pasar kerja setelah kelulusan kelak”.  

Hal senada dibenarkan oleh Kepala Pusat Karir Universitas Hang Tuah Surabaya, bahwa diadakannya kegiatan ini dengan maksut dan tujuan: “Memberikan bekal awal kepada alumni UHT agar kedepannya kelak mereka lebih siap dalam menghadapi tantangan persaingan dalam bursa mencari kerja yang semakin berat, dan peluang kerja yang semakin menyempit “.  ks.humas@uht

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *