THE SPIRIT OF “A” SEMANGAT-A UNTUK PENINGKATAN PERINGKAT AKREDITASI UHT

THE SPIRIT OF “A”

SEMANGAT-A UNTUK PENINGKATAN PERINGKAT AKREDITASI UHT

 Minggu 30 September 2018, menjadi waktu yang penting bagi Tim Task Force AIPT UHT (Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Universitas Hang Tuah), karena tanggal tersebut adalah batas unggah borang perbaikan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi.

Tim Task Force AIPT UHT, yang digawangi oleh Dr. Ir. Nuhman, M.Kes. sebagai Ketua Tim, selama beberapa minggu terakhir ini sudah bekerja siang malam, hingga detik terakhir pengunggahan borang akreditasi, demi untuk mencapai target Peningkatan Peringkat Akreditasi UHT menjadi A.

Kerja keras ini dibimbing oleh Prof. Dr. Ir. Johanes Hutabarat, dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, dan Prof. Dr. Ir. Tri Yogi Yuwono, dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, sebagai pendamping UHT yang ditunjuk oleh Kemristekdikti untuk program Bimtek Peningkatan Akreditasi Perguruan Tinggi dari B ke A.

Kerja keras ini dilandasi dengan Spirit of “A” atau Semangat-A, yang digambarkan dengan gerakan jari tangan yang membentuk menyerupai ‘Segitiga’, yang menurut Dr. Ir. Sudirman, S.IP. SE. M.AP., Rektor UHT, memiliki makna “UHT harus memiliki Semangat-A, dengan platform Tri Dharma Perguruan Tinggi”.

Hal ini untuk menggambarkan bahwa peningkatan peringkat akreditasi ini tidak melulu sekedar pencapaian huruf “A” saja, namun semua organ di Universitas Hang Tuah harus dan selalu bekerja sama untuk memperbaiki mutu pelayanan dan fasilitas di UHT dengan menggunakan landasan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat.

Dengan kerja keras dan niat tulus memperbaiki mutu pelayanan pendidikan di Universitas Hang Tuah, tentunya “A” tidak hanya menjadi mimpi bagi UHT, namun akan menjadi kenyataan yang tidak lama lagi segera terwujud.   Semoga.

Untukmu UHT “SEMANGAT-A”

ks.humas@uht

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *