UHT terima sosialisasi system aplikasi Host to Host dari BTN www.hangtuah.ac.id

UHT terima sosialisasi system aplikasi Host to Host dari BTN www.hangtuah.ac.id

Dihadapan sejumlah Dosen dan Tenaga Kependidikan Universitas Hang Tuah (UHT) Keputih Surabaya, baru baru ini tim sosialisasi Bank Tabungan Negara (BTN) dari pusat Jakarta dan cabang Pemuda serta cabang ITS Surabaya, dipimpin oleh ketua cabang Bank-BTN Surabaya hadir di ruang Seminar Gedung Rektorat Pulau Enggano UHT untuk mensosialisasikan aplikasi baru system administrasi keuangan, bernama Host to Host.

Sebagai mitra Bank-BTN dibidang administrasi keuangan, yang diwujudkan melalui administrasi gaji Dosen dan tenaga kependidikan serta pembayaran tagihan SPP Mahasiswa UHT selama ini, kedepannya Bank-BTN selaku Bank BUMN merencanakan akan segera mengganti aplikasi system administrasi keuangan secara manual lama di Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, untuk digantikan dengan system aplikasi program baru Host to Host.

Dihadapan peserta sosialisasi yang terdiri dari Wakil Rektor (WR) II UHT, Dekan, WD II, Pengelola Keuangan Rektorat dan Fakultas, Biro Administrasi Keuangan (BAKU), Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) dan Pusat Teknologi Informasi PTI, Dosen, Tenaga Kependidikan. Menurut Bayu, konsultan programmer IT Bank-BTN pusat Jakarta dalam kesempatan presentasi di acara, maksud dan tujuan pengenalan system aplikasi baru Host to Host adalah untuk memperlancar dan membantu kemudahan personel yang bersangkutan dalam pendeteksian data administrasi keuangan mahasiswa yang sudah masuk Debit pelunasan pembayaran tagihan SPP ke UHT.

Melalui system aplikasi Host to Host, bukti sah laporan rekening pelunasan pembayaran mahasiswa, bisa terbaca dan termonitor bersama sama oleh fihak Mahasiswa, Bank selaku pelayanan keuangan, UHT selaku pelaksana pendidikan dan Yayasan Nala selaku yayasan pengelola sarana pendidikan. Bank-BTN berjanji, kedepannya akan segera direalisasikan aplikasi system programnya untuk di Link kan ke masing masing pihak IT Bank-BTN, IT UHT dan IT Yayasan Nala.

Acara Sosialisasi pembayaran tagihan Mahasiswa melalui system Host to Host dibuka oleh Wakil Rektor (WR) II Bambang Sucahyo, drg., Sp.Ort. mewakili selaku Rektor UHT Dr.Ir. Sudirman, S.ip., SE., M.AP     ks.humas@uht.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *