Pengambilan Sumpah 92 Dokter Baru Universitas Hang Tuah www.hangtuah.ac.id

Pengambilan Sumpah 92 Dokter Baru Universitas Hang Tuah www.hangtuah.ac.id

Pelantikan dan pengambilan Sumpah terhadap 92 dokter baru angkatan 79 / 2018 oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, dr. Sakti Hoetama, Sp.U. di Gedung Serbaguna Bumi Moro (GSB) Surabaya, hari Kamis, 25 Agustus 2018.

Ke 92 dokter baru tersebut adalah mereka yang telah berhasil Lulus dari test Uji Kompetensi yang di selenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia secara Nasional dan bertahap di setiap 3 bulan sekali.

Medio Agustus 2018, Fakultas Kedokteran UHT telah berhasil meluluskan 2647 (Dua Ribu Enam Ratus Empat Puluh Tuju) dokter baru, dari sejak 31 Tahun silam berdiri pertama kalinya Fakultas Kedokteran UHT Surabaya Jawa Timur.

UHT mencatatkan preatasi sejarah panjang dengan gemilang, Kampus Laut Biru ini berhasil menorehkan tinta emasnya dengan catatan telah melahirkan 2647 dokter hingga saat ini kesemuanya telah tersebar ke segala penjuru tanah air RI.

Pada kesempatan yang sama Dekan FK-UHT dr. Sakti Hoetama, Sp.U. telah menetapkan Reward kepada 5 (Lima) dokter baru kategori Prestasi akademik lulusan terbaik di angkatannya, 79 / 2018.

Mereka adalah:

  1. Della Varellia Sutanto asal Mojokerto, putra Bp. Valentinus Handi Sutanto, Nilai IPK: 3.59.
  2. Ken Christian Kawilarang asal Blitar, putra Bp. drg. Yoewono Susila Kawilarang, Nilai IPK 3.58.
  3. Felicia Liemanjuntak asal Surabaya, putra Bp. Saleh Liemanjuntak, Nilai IPK 3.55.
  4. Indira Firdha Syafitri asal Surabaya, putra Bp. Drs H. Muhammad Molik, Nilai IPK 3.55.
  5. Shabrina Djaki Wakid, asal Surabaya, putra Bp. Djaki Wakid, Nilai IPK 3.55.

Dalam kesempatan yang sama, pesan Rektor UHT dalam pidato pengarahan di hadapan 92 dokter baru dan segenap undangan kehormatan yang hadir: “dokter baru agar senantiasa tetap menjaga semangat juang seperti apa yang pernah di cetuskan sewaktu masih dalam perjalanan menyelesaikan program Studinya di Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah.

Keberhasilan  selesainya studi dan tanda kelulusan adalah merupakan satu bukti langkah awal dokter muda Ikut berkiprah dalam membangun satu Bangsa.

Agar senantiasa tetap menjaga sikap baik terhadap orang lain, dan selalulah berfikiran positif serta selalu bersyukur kepada Allah atas titipan kepercayaan satu keahlian profesi sebagai dokter”.

Hadir dalam acara Pelantikan dan Sumpah dokter baru: Rektor UHT, Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP, Wakil Rektor (WR), Dekan dan Direktur Satdik, Kepala Rumkit RSAL dr. Ramelan dan Rumah Sakit Pendidikan Jejaring, Guru besar, Dosen, Kasatker UHT, Pengurus Harian Yayasan Nala dan Orang Tua, keluarga dokter baru.    ks.humas @ uht.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *