Bravo Zulu Rektor UHT untuk tim HTMB www.hangtuah.ac.id

Bravo Zulu Rektor UHT untuk tim HTMB  www.hangtuah.ac.id

Lomba Finalis Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2018 di Camplong Sampang Madura setidaknya masih meninggalkan kesan kesan yang indah, bagi rombongan tim dari komunitas HTMB (Hang Tuah Model Boat) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, satu wadah komunitas kreatif UKM anak anak mahasiswa dibawah pembinaan langsung Dr. Bagiyo Suwarsono, ST. MT., FRINA dan Ali Munazid, ST., MT dosen FTIK (Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan) Kampus Laut Biru UHT Keputih Surabaya.

Setidaknya timnya ini sudah merasa aman dan lega sekarang, setelah lama bersusah payah jauh jauh hari sebelumnya mereka telah menyiapkan kebutuhan segalanya untuk persiapan menghadapi ajang lomba KKCTBN 2018 yang berkaitan dengan bahan, model, materi, bahan uji paper dan progres 2 (Dua) buah desain kreatif Boatnya untuk kategori Autonomous Surface Vehicle dengan Mistic Boat dan kategori Fuel Engine dengan Lucifier Boat di GC UHT sebagai laboratorium markas induk HTMB selama ini.

Kategori Fuel Engine dengan Lucifier Boat terakhir inilah yang telah membawa harum nama tim dan almamater mereka sekarang masuk kategori nominasi juara 2 (Dua) Nasional Lomba Karya Cipta Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2018 yang telah di selenggarakan oleh Kemenristekdikti bekerjasama dengan Politeknik Negeri Madura selaku tuan rumah di area lokasi Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Camplong Sampang Madura selama 4 hari, (17-20 November 2018) dengan catatan Juara 1. ITN Malang dengan Uber Alles Roboboat Team 1, Juara 2. UHT Surabaya, Lucifier Boat, Juara 3. Institut Teknologi Kalimantan.

Ajang lomba tahun ini diikuti oleh sebanyak 45 tim, 180 Crew pengawak Boat, 25 perguruan tinggi negeri maupun swasta perwakilan seluruh Indonesia. Dan menurut Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Kemenristekdikti Misbach Fikrianto dan Direktur Politeknik Negeri Madura Dr. Arman Jaya, S.T., M.T. selaku Panitya lomba finalis KKCTBN 2018 sengaja mengagendakan 3 (Tiga) buah nominasi ajang Lomba untuk kategori: 1. Autonomous Surface Vehicle, 2. Electric Remote Control, 3. Fuel Engine.

Berkaitan dengan prestasi mahasiswanya tersebut diatas Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP selaku pelindung

HTMB langsung memberikan apresiasi Reward “BRAVO ZULU” kepada seluruh anak didik dan Pembina HTMB yang terlibat dalam kegiatan lomba  Finalis KKCTBN 2018.

Dan beberapa cuplikan motivasi semangat Rektor untuk tim pemenangan HTMB, dan diberlakukan juga kepada seluruh mahasiswa UHT lainnya serta segenap jajaran Civitas Akademika UHT yang berprestasi:

Kemenanganmu diperoleh dengan semangat sebagai seorang PETEMPUR ”.

Kemenanganmu adalah hasil KETULUSAN, walau tanpa dengan modal Uang yang berhambur ”.

Kemenanganmu memberikan Contoh kepada Kami, untuk Maju Terus Pantang Mundur”.

Kemenanganmu membuat kami Malu, jika Kami berbuat Lacur”.

(Dr.ir.Sudirman, S.IP., SE., M.AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *