Duta Wisata Jawa Timur 2018 masuk Juara Dua

 

Duta Wisata  Jawa Timur 2018 masuk Juara Dua

Setelah perjalanan panjang dan sangat melelahkan, melewati 5 hari masa karantina akhirnya perwakilan Duta Wisata Jatim 2018 kali ini dapat bernafas lega setelah yang bersangkutan Raka Kyagus Badius Sani S.KG. (22 tahun) bersama pasangannya Raki Desak Devi sebagai pasangan serasi Duta Wisata Jatim 2018 ini telah resmi dinyatakan Juara 2 tingkat Nasional dengan gelar Wakil I Duta Wisata Indonesia 2018 oleh Dewan Juri dan Panitya Lomba di lokasi acara Grand Final Duta Wisata Indonesia 2018 Ball Room Kahayangan Swiss Bell kota Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Melalui wawancara exclusive penulis bersama Raka Intelgencia 2018 di lokasi tempat faforitnya sehari hari, Kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah Surabaya, dirinya bercerita: “setelah melalui uji ketatnya penilaian 6 (Enam) orang Dewan juri terdiri dari: 3 orang dewan Juri eksternal dari luar dan 3 orang Dewan Juri Internal dari Kal Teng dengan berbagai latar belakang profesi Budayawan, Psikolog dsb.”

Lanjutnya: “Beberapa kriteria test uji yang sempat di lewatinya antara lain: sesi test administrasi, Interview, Performance, Busana Daerah, Publik Speaking dan kekompakan tim pasangan”.

Dengan jumlah keseluruhan peserta 17 tim perwakilan dari masing tiap daerah propinsi, yayasan duta wisata Indonesia bekerjasama dengan kementrian Pariwisata RI , Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah, mengalokasikan kembali seleksi mengerucut menjadi 5 tim peserta dan berakhir 3 tim peserta sebagai finalis.

Dirinya bersama tim pasangannya mengucapkan puji syukur dan terimakasih kepada segenap masyarakat Jawa Timur yang telah mendukung dan mendoakannya selama mengikuti ajang lomba, serta ucapan terimakasih kepada segenap keluarga besar Civitas akademika Universitas Hang Tuah beserta seluruh alumni UHT tempatnya menimba ilmu selama ini yang telah mensuport dukungan Doa hingga dirinya berhasil mewakili Prop Jatim menjadi Wakil I Duta Wisata Indonesia 2018, ini dirasakannya setelah resmi dirinya dan pasangan menerima thropy juara langsung dari tangan Walikota Palangkaraya Kal Teng selaku tuan rumah penyelenggara, Bp. Fairid Napirin.

Adapun Juara I Duta Wisata Indonesia 2018, Muhammad Shiddiq Arrozak dengan pasangan Uci Zahra Fani (Propfinsi Kal TIM), Juara III Duta Wisata Indonesia 2018, Agung Nugraha Dikrin dengan pasangan Dilla Agustine Kolina.( Prop Kepulauan Bangka Belitung). ks.humas@uht.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *