Seguni Universitas Hang Tuah Juara I Lomba Trialthon Surabaya.

 

Seguni Universitas Hang Tuah Juara I Lomba Trialthon Surabaya. www.hangtuah.ac.id

2 (Dua) tim atlit Trialthon, terdiri 5 (Lima) orang Putra dan Putri Mahasiswa Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, diwakili UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Tim Seguni UHT, baru baru ini berhasil memenangkan kejuaraan lomba bergengsi Trialthon ( Lari, Renang dan Dayung ) yang diselenggarakan oleh institusi Dispora Surabaya untuk memperebutkan Trhopy dan uang pembinaan atlit dari Wali kota Surabaya Dr. (HC) Ir. Tri Rismaharini. M.T

Lomba Trialthon kategori umum putra diikuti 32 (Tiga Puluh Dua) tim peserta, dan Putri diikuti 8 (Delapan) tim peserta dari TNI & Polri, Masyarakat Umum, Mahasiswa dan Pelajar. Dengan mengambil garis Start awal lari 3 (Tiga) Km bertolak dari taman Prestasi Surabaya menuju dermaga Sekoci, di lokasi Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya, yang dilanjut dengan mendayung perahu karet menyusuri bantaran Kalimas menempuh jarak sejauh 500 m menuju dermaga Pusara, dan berakhir di garis Finish dengan melaksanakan Renang gaya bebas sejauh 300 m di dermaga Taman Prestasi Surabaya.

Setelah melewati babak penyisihan dan melalui perjuangan yang gigih dan ketat, dengan keberhasilannya menyisihkan lawan lawan tangguhnya dari TNI dan Umum, akhirnya tim atlit Trialthon putra UHT terdiri dari: Ageng Wicaksosno mahasiswa FTIK angkatan 2018, Septian Priambodo FTIK 2018, Hadi Setyawan FTIK 2018, Royhan Alamsyah FTIK 2018. berhasil mendominasi sebagai juara I Lomba Trialthon kategori umum Putra, dengan hasil catatan nilai prestasi Lari 3 Km ditempuh 12 menit 47 detik, Dayung 6 menit 50 detik, Renang 8 menit 15 detik, jumlah total waktu tempuh 27 menit 52 detik.

Tim atlit Trialthon Putri UHT terdiri dari: Monisa Putri mahasiswi FTIK angkatan 2016, Lauda Ayu FTIK 2018, Fitri Indah FTIK 2015, Nurul Qomariyah FTIK 2016 dan Arin Imroatut FTIK 2016, berhasil mendominasi juara III Lomba Trialthon kategori umum Putri, dengan hasil catatan nilai Lari 3 Km ditempuh 17 menit 20 detik, Dayung 7 menit 19 detik, Renang 9 menit 21 detik, jumlah total waktu yang ditempuh 34 menit 1 detik.

Menurut Dedi Prayogi mahasiswa FTIK angkatan 2016 selaku ketua UKM Seguni UHT didampingi oleh Brahmantyo Humas Seguni dalam wawancaranya bersama penulis menuturkan: Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November yang berlangsung, serta memperebutkan Trhopy kejuaraan lomba Trialthon Wali Kota Surabaya dan Uang pembinaan, dipusatkan di lokasi taman Prestasi Surabaya, kejuaraan lomba Trialthon Wali Kota Surabaya 2018 dibuka oleh Ketua Dispora Surabaya, Minggu, 25 November 2018.

Menurutnya, dirinya bersama tim sehari hari di kampus, telah jauh jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan Fisik, Mental dan Stamina. Adapun sebagai pemenang lomba kejuaraan bergengsi Trialthon Wali Kota Surabaya 2018 adalah sbb:

Juara I Lomba Trialthon Putra: Tim Seguni Putra UHT.

Juara II                                   :  Tim Koarmada II TNI AL Surabaya.

Juara III                                  :  Tim SMK PAL Surabaya.

Juara I Lomba Trialthon Putri :  Tim Taruni AAL (TNI AL) Bumi moro.

Juara II                                   :  Tim Datuk Bajul Club Dispora.

Juara III                                  :  Tim Seguni Putri UHT.

Menurut Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman. S.IP., SE., M.AP dalam kesempatan pemberian Reward penghargaan terhadap para mahasiswanya yang berprestasi di acara tatap muka Rektor bersama segenap Dosen dan tenaga kependidikan jajaran civitas akademika di gedung GSG (Graha Samudra Ganesha) Pulau Benggala Kampus Laut Biru UHT Keputih Surabaya, Selasa, 18 Desember 2018.

Dirinya memberikan apresiasi penuh terhadap laporan tim mahasiswanya berkaitan dengan keberhasilan dan kemenangan tim Seguni UHT, Rektor bangga karena Seguni sebagai perwakilan mahasiswa UHT, mampu dan berani mencoba kemampuan untuk bersaing bersama tim andalan dan tangguh lainnya, dimana tim tersebut kesehariannya betul betul sudah tertata dan terlatih rapi segalanya kaitan atlit, sebagai contoh TNI & Polri serta Club Dispora. ks.humas@uht.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *