Psikologi UHT berhasil kontribusikan Informasi minat bakat prodi melalui penjaringan 250 lembar Questioner yang dibagikan ke pengunjung. www.hangtuah.ac.id

Psikologi UHT berhasil kontribusikan Informasi minat bakat prodi melalui penjaringan 250 lembar Questioner yang dibagikan ke pengunjung. 

Dua ratus Lima Puluh lembaran Questioner milik Psikologi Universitas Hang Tuah (UHT) yang berisi soal dan jawaban yang harus diarsir kaitan penjajagan bakat siswa terkait dengan minat dan prodi jurusan, habis ludes oleh banyaknya peminat Questioner pameran Education Fair 2019 yang terdiri dari siswa SMA sederajat di Gedung Astoria Convention Hall Mojokerto.

Kegiatan pameran pendidikan kali ini digagas oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA, SMK, MA Negeri/ Swasta se kota Mojokerto, menurut  ketua panitia pameran H. Zaenal Abidin. S.Pd. tujuannya adalah untuk memberikan informasi actual akurat dan terpercaya langsung dari sumbernya kepada masyarakat Mojokerto dan sekitar, terkait dengan persaingan Global antar Perguruan Tinggi Negeri dan Swata peserta pameran, dalam merekrut calon mahasiswa sesuai dengan prodi dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Menurut Dessy Nur Utami, S.Psi.,m M..Psi., Psi Dosen tetap Fakultas Psikologi UHT Surabaya peserta pameran Stand no 49, dirinya dibantu 2 teman Dosen Psikologi serta melibatkan 10 Mahasiswa fakultas Psikologi UHT angkatan 2016, 2017 dan 2018 sengaja mengagendakan di pameran dengan melakukan aktifitas pencerahan kepada siswa pengunjung stand no 49, khusus bagi siswa yang telah berkenan menjawab lembaran Soal Questioner yang telah di bagikan dan di isi sebelumnya. dan hasil penelusuran penulis menurut Nava salah satu pengunjung pameran, dirinya adalah siswi di sebuah SMA negeri di Mojokerto yang telah mengisi Questioner, dan merasa puas dengan jawaban yang telah diberikan oleh petugas stand 49 tersebut sehingga ada gambaran dan merasa optimis dengan cita cita yang telah digantungkannya.

Kamis, 3 Januari 2019. Education Fair 2019 Mojokerto diikuti 49 peserta Stand, terdiri dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri,Jawa Timur serta satu perwakilan Perguruan Tinggi dari Yogyakarta , Selama satu hari pameran ini telah di kunjungi kurang lebih 1500 siswa kelas XII  SMA/ MA / SMK, dari kabupaten kota Mojokerto. Dan Pameran di buka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Bapak Mariyono. S.Sos.        ks.humas@uht.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *