Bhaksos Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis untuk Umum. www.hangtuah.ac.id

 

Bhaksos Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis untuk Umum. www.hangtuah.ac.id

Dalam rangka melaksanakan Pengabdian Masyarakat (Penmas) Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, terdiri dari Himpunan Mahasiswa prodi Farmasi, bekerja sama dengan tim Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Surabaya dengan ketua tim lokasi dr. Ahmad Thoriq, melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah, dilanjut dengan pelaksanaan Cek Kesehatan Asam Urat dan Gula Darah Gratis oleh dr. Hardiyono, M.Kes, M.H, selaku Konsultan dan Dosen tetap Fakultas Kedokteran UHT Surabaya, dengan lokasi Gedung Graha Samudra Ganesha (P. Benggala) Kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah Surabaya. Rabu, 6 Maret 2019.

Kegiatan Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis yang telah berlangsung ini berhasil mengumpulkan sekitar 31 kantong Darah segar yang siap untuk didistribusikan lewat PMI.

Menurut Eri Destine, Mahasiswi Kedokteran Prodi Farmasi angkatan 2016, koordinator Divisi Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMAFAR) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hang Tuah, sekaligus sebagai Ketua Panitya Donor Darah, dirinya sengaja menggelar acara Bhaksos Donor Darah didalam area lokasi Kampus dengan harapan agar keluarga besar Civitas Academika UHT. terdiri dari: Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa dan Masyarakat sekitar lokasi Kampus dapat dengan mudah mengakses dan berdonor.            ks.humas@ universitas hangtuah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *