Sabet Juara I dalam ajang Pilmapres UHT 2019 www.hangtuah.ac.id

Sabet Juara I dalam ajang Pilmapres UHT 2019     www.hangtuah.ac.id

“Prestasi prestasi dan berprestasi”, inilah satu kalimat kata yang paling dominan disampaikan oleh Rektor Kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya Dr. Ir Sudirman, S.IP., SE., M.AP., MH, dalam setiap kalimat penekanannya yang diucapkan berulang ulang dalam menghadiri sebuah acara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) UHT 2019, di lokasi ruang Seminar, gedung Rektorat UHT, Pulau Enggano, Keputih Surabaya, Kamis, 7 Maret 2019.

Rektor UHT punya komitmen kepada segenap Jajaran Civitas Akademika UHT yang berada dibawah komandonya: Dosen, Tenaga Kependidikan maupun Mahasiswa yang Berprestasi dan bisa menciptakan Prestasi Baru dibidang Pendidikan, Akademik, Penelitian, Olah Raga, Seni Budaya untuk Universitas Hang Tuah Surabaya, Rektor akan selalu berikan anugerah Reward Prestasi kepada jajarannya yang mau bekerja keras dan mau maju berprestasi untuk UHT.

Menurut ketua panitia pelaksana Lomba Pilmapres UHT 2019 Dewi Mahastuti, S.Psi., M.Si. Dosen tetap Psikologi UHT, Reward Prestasi kali ini diberikan kepada Mahasiswa Kedokteran UHT Surabaya, atas terpilihnya sebagai Juara I dalam ajang lomba Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) UHT 2019 hasil kerjasama dengan penyelenggara lomba dari Lembaga Layanan (L2) Dikti wilayah VII Jawa Timur.

Alan Dharmasaputra, Fakultas Kedokteran UHT NIM 20180410027 adalah mahasiswa angkatan 2018, dirinya berhasil menyisihkan 6 (enam) lawan tangguhnya perwakilan dari beberapa prodi dan Fakultas didepan 3 (tiga) orang Dewan Juri penilai Dosen UHT. Alan berhasil mempertahankan desertasi Karya Tulis Ilmiahnya, berjudul: Pembuatan Media Tanam Rockwool Yang berbahan dasar Ampas Tebu dan ampas Kelapa.

Lajang kelahiran Mojokerto, 5 November 2000 adalah alumni SMA Nation Star Academy Surabaya. Hasil penuturannya kepada penulis: Cita citanya semenjak sekolah menengah dulu memang gigih ingin menjadi seorang Dokter, dirinyapun sempat menolak tawaran halus kontrak Bea Siswa kuliah gratis selama 4 (Empat) tahun disebuah perguruan Tinggi Swasta ternama di kota Jakarta, menurutnya dirinya hanya bersikukuh mengejar cita cita keinginan yang pernah diimpikannya selama ini.

Alan adalah putra ke 2 (Dua) dari 2 bersaudara pasangan dari suami istri Bp. Dharma Ravindra Putra dengan ibu Ernawati beralamat jalan Jambu no 15 Magersari, Mojokerto, di usianya yang ke 19 tahun ini, ada beberapa Prestasi membanggakan yang berhasil dicapainya selama ini:

Prestasi International:

  • Medali Emas dan Grand Price International Young Invention Award 2017, Mercubuana Jakarta.
  • Juara 2 China adolescent science technology innovation contest 2018, chong qing international expo, China.
  • Juara 2 China Asean Youth Innovation Contest 2018.
  • Juara 2 Global Youth Summit 2016.

Prestasi Nasional :

  • 25 Finalis Toyota Eco Youth 10

Provinsi :

  • Juara 1 Mandarin Festival

Kota :

  • Juara 1 Chinese Camp

Dan yang tidak kalah menariknya, lajang muda satu ini sudah berhasil mengantongi satu Lisensi HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) untuk kategori Bidang Desain Industri :  Pengering ikan dengan nama “Sunifist Chest” ternomor. permohonan : A00201702847. Selamat ya Alan….. semoga cita citamu berhasil terwujud.    Ks.humas@uht