556 peserta Tes Akademik Gel I PMB Universitas Hang Tuah Surabaya berlangsung sukses www.hangtuah.ac.id

 

556 peserta Tes Akademik Gel I PMB Universitas Hang Tuah Surabaya berlangsung sukses www.hangtuah.ac.id

Masih tetap mengedepankan mutu dan kualitas nilai sebagai kampus unggulan yang bersertifikasi ISO 9001:2015 Standard. ISO 21001:2018 dan penyandang predikat Excellent Quality for Blue Ocean Campus serta Lembaga Institusi Pendidikan yang terakreditasi di setiap tahunnya oleh BAN PT Ristekdikti.

Guna pemenuhan target kuota akhir perkuliahan untuk Mahasiswa Baru TA 2019/2020. Sistem rekruitmen Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya masih tetap mengedepankan dengan 2 (Dua) metode seleksi tes: Computer Based Test (CBT) dan Paper Based Test.

Untuk mendukung sistem Penerimaan Tes Mahasiswa Baru (PMB) gelombang I (satu), UHT Surabaya mengoptimalkan 270 unit perangkat komputer yang berada di lokasi gedung F VII Pulau Panambulai, Fakultas Kedokteran (FK) Prodi Farmasi Universitas Hang Tuah kampus Keputih, Jl. Arif Rahman Hakim 150 Surabaya, dan yang berada di lokasi Lab Komputer gedung Pulau Wetar, Kampus FK UHT Jalan Gadung 1 RSAL Surabaya.

Pelaksanaan CBT dan Paper Based Test bagi peserta seleksi PMB Gelombang I  hari pertama, diikuti 556 Calon peserta, dengan Kategori: diperuntukkan bagi calon Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Farmasi, PDP, Psikologi, Hukum, FISIP dan FTIK.

Dengan pendampingan Wakil Rektor (WR) II Bambang Sucahyo, drg.,Sp. Ort, WR I UHT Dr. Hj. Dian Mulawarmanti, drg., MS, selaku Ketua Panitia Inti pelaksana PMB UHT, TA: 2019/ 2020 sekaligus mewakili Rektor UHT DR. Ir. Sudirman., S.IP., SE., M.AP., MH saat sidak di lokasi jalannya Tes PMB gelombang I (Satu). Sabtu, 9 Maret 2019.

Statementnya kepada media ” Sedini mungkin UHT akan tetap berusaha untuk lebih berhati hati dalam seleksi pemilihan calon mahasiswa barunya, dengan alasan agar kedepannya UHT akan memperoleh calon calon Mahasiswanya yang berprestasi dan lebih berkualitas.”

Dengan diimbangi kesiapan jajaran staf pelaksana lapangan dari Biro Administrasi dan Kemahasiswaan (BAAK) Kepala BAAK menjelaskan: “Kaitan dalam tata kelola pelaksanaan penerimaan Tes Akademik PMB menuju ke arah yang lebih solid, maka panitia seleksi PMB juga melibatkan beberapa aparat petugas keamanan lapangan, dengan tujuan untuk membantu kelancaran jalannya pelaksanaan di lokasi tes ”.

Wakil Rektor I lebih lanjut mengatakan “Universitas Hang Tuah Surabaya sebagai Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi di bawah Lembaga Layanan (L2) Dikti wilayah VII Jawa Timur, masih akan tetap memberikan kesempatan bagi Putra Putri terbaiknya yang masih ingin mendaftarkan diri pada PMB Gelombang II tanggal 8 Maret – 7 Mei 2019, dengan Tes Akademik 11 Mei 2019, serta PMB Gelombang III pada tanggal 10 Mei – 23 Juli 2019  dengan Tes Akademik tanggal 27 Juli 2019 dan Gelombang IV tanggal 25 Juli – 26 Agustus 2019 dengan Tes Akademik 28 Agustus 2019. ”ks.humas@UHT.