Klinik Proposal Penelitian LPPM. www.hangtuah.ac.id

Klinik Proposal Penelitian LPPM. www.hangtuah.ac.id

 Bertujuan meningkatkan mutu tulisan Proposal Penelitian Karya Ilmiah Dana Hibah Kemenristekdikti dari kalangan Dosen, setingkat Lektor dan S3, dilingkungan Kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya.

Kepala Lembaga Penelitian Pada Masyarakat (LPPM) UHT Dr. Ir. Ninis Trisyani., MP bekerjasama dengan pakar Reviewer Nasional Ristekdikti, Dr. Drajat Trikartono M. Si, selaku Nara Sumber pembicara dalam Seminar sehari untuk sebuah karya Penulisan Penelitian Ilmiah pengajuan Dana Hibah Ristekdikti .

Dengan jumlah 254 tenaga Dosen yang ada, Kampus Laut Biru UHT selaku perguruan tinggi penyandang Kluster Utama sejak 2016, sebagai Lembaga pendidikan tinggi Swasta dibawah Lembaga Layanan (L2) Dikti Wilayah VII, sekaligus sebagai kampus penyandang Sertifikat ISO 9001 : 2015 Standart Global Management System Certification, penyandang Certifikat ISO 21001 : 2018 Decra, dan penyandang Sertifikat Piagam Penghargaan Kementrian Pertahanan RI, untuk sebuah kategori Kampus Dharma Bela Negara, sudah selayaknya menurut Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.A.P., MH, di dalam sambutannya diacara pembukaan Seminar Klinik Proposal Penelitian, Dosen, Rektor berharap Dosen terkait sudah mampu untuk ikut berkompetisi dengan teman sejawat dalam penulisan dan penelitian sebuah karya ilmiah, baik penulisan di Jurnal Nasional, Internasional Ristekdikti, maupun penulisan dalam bentuk sebuah penelitian karya Ilmiah Dana Hibah Kemenristekdikti.

Penekanan dari Rektor, wujud perjalanan panjang untuk sebuah kesuksesan organisasi pendidikan, salah satunya adalah Dosen dituntut untuk lebih terampil, teruji dan terbiasa dalam merealisasikan gagasannya kedalam sebuah artikel tulisan Ilmiah, selain mengajar.

Kedatangan Reviewer di kampus Laut Biru UHT secara Intens, akan mampu untuk membangkitkan semangat naluri Dosen untuk lebih giat lagi dalam berkarya meningkatkan mutu tulisannya, serta Dosen akan mampu merubah Mainsetnya secara sistimatis untuk lebih aktif giat lagi berkarya dalam Penelitian dan Penulisan karya Ilmiah sesuai dengan kaidah Tridharma Perguruan Tinggi selain mengajar.

Acara Klinik Proposal Pelatihan kepenulisan Karya Ilmiah Dana Hibah Kemenristekdikti dilaksanakan selama satu hari di ruang Seminar Gedung Rektorat, Pulau Enggano, UHT Keputih Surabaya dan pelaksanaannya diikuti oleh seluruh Dosen UHT terkait,, acara dibuka oleh Rektor UHT . ks.humas@uht