Prodi Perikanan UHT gandeng Asosiasi Jejaring Lab Pengujian Penyakit & Mutu Hasil Perikanan Jatim. www.hangtuah.ac.id

Prodi Perikanan UHT gandeng Asosiasi Jejaring Lab Pengujian Penyakit & Mutu Hasil Perikanan Jatim. www.hangtuah.ac.id

Jejaring Laboratorium Pengujian Penyakit dan Mutu Hasil Perikanan Jawa Timur merupakan sebuah forum yang beranggotakan laboratorium pengujian penyakit dan mutu hasil perikanan baik instansi pemerintah maupun swasta, akademisi perguruan tinggi negeri maupun swasta dan beberapa perusahaan perikanan di Jawa Timur.

Kamis, 04 April 2019, bertempat di ruang Seminar gedung Rektorat (Pulau Enggano) Universitas Hang Tuah (UHT) Keputih, Surabaya, Prodi Perikanan Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK-UHT) menjadi tuan rumah (Host) dalam pertemuan rutin tahunan, yang pelaksanaannya dilakukan disetiap 3  bulan sekali dalam kurun waktu satu tahun. Pada kesempatan ini merupakan pertemuan tri wulan pertama pada tahun 2019. Forum Jejaring Laboratorium ini memiliki beberapa kegiatan, yaitu pertemuan Tri Wulan, Pelatihan, Pengujian dan Pengelolaan Jurnal. Pertemuan rutin Tri Wulan diselenggarakan dengan tujuan agar para anggotanya akan selalu mendapatkan informasi terkini, berkaitan dengan penyakit dan mutu hasil perikanan.

Acara pertemuan Rutin Tri Wulan pertama di tahun 2019 kali ini dibuka resmi oleh Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman, S.I.P., SE., M.A.P., MH. Menurut Ketua Prodi Perikanan UHT  Titiek Indira Agustin, S.Pi., M.P. selaku ketua panitia pelaksana acara, pertemuan pertama kali ini dirinya sengaja mengundang Dua orang Nara Sumber. Materi Budidaya Udang sesuai dengan standard ASC (Aquaculture Stewardship Council) disampaikan oleh Dr. Ir. Nuhman, M.Kes. Asesor Potensial ASC sekaligus Dosen Perikanan UHT Surabaya dan materi Pencegahan Penyakit Luminous Bacteria dalam Budidaya Udang. Disampaikan oleh Prof. Dr. Hari Suprapto, Ir.M.Agr. Dosen Perikanan Unair Surabaya.

Hadir dalam acara pertemuan Tri Wulan I Jejaring Laboratorium Pengujian Penyakit dan Mutu Hasil Perikanan Jawa Timur di UHT Surabaya: Rektor UHT, Dekan FTIK-UHT Dr. Drs. Viv Djanat Prasita, M. AppSc, Dosen dan Mahasiswa prodi Perikanan UHT, Ketua Jejaring Laboratorium Pengujian Penyakit dan Mutu Hasil Perikanan Jawa Timur  Laminem, S.Pi., M.P, Perwakilan Laboratorium Central Ilmu Hayati (LSIH) UB Malang dan Dosen Perikanan UB, Perwakilan Laboratorium Perikanan UNTAG Banyuwangi, Perwakilan Laboratorium Zoologi dan Rekayasa Hewan ITS, Kasi dan Staf Laboratorium Kesehatan Ikan dan Lingkungan Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung, KALAB Perikanan dan Kelautan Universitas  Trunojoyo Madura beserta perwakilan Mahasiswa, Laboratorium Universitas Muhammadiyah Gresik, PT. Kelola Mima Laut, PT. Central Pertiwi Bahari Situbondo, PT. CP Prima Paiton, PT. Suritani Pemula Bali & Banyuwangi, PT. Tirta Mutiara Makmur Besuki, PT> Sekar Bumi Sidoarjo, PT. Agler, BioChemlab Surabaya, Laboratorium Kesehatan Ikan dan Lingkungan Dinas Perikanan Kabupaten Gresik, Laboratorium Kesehatan Ikan dan Lingkungan Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan, IBAB Probolinggo, BPBAP Situbondo, Perwakilan Balai Karantina Ikan dan Pengendali Mutu Surabaya I, Perwakilan Laboratorium Kesehatan Ikan dan Lingkungan Dinas Perikanan Kota Probolinggo.    Ks.humas@uht