Disnaker Surabaya Kerjasama UHT melaksanakan Bursa Kerja Terbuka. www.hangtuah.ac.id

Disnaker Surabaya Kerjasama UHT melaksanakan Bursa Kerja Terbuka. www.hangtuah.ac.id

Kamis, 11 April 2019. Bertempat di Gedung Graha Samudra Ganesha (Pulau Benggala) Kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah (UHT) Keputih, Surabaya, diselenggarakan acara Bursa Kerja Terbuka / Job Market Fair 2019. Untuk umum.

Acara diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya bekerja sama dengan Lembaga Pusat Karir Universitas Hang Tuah (PK-UHT) Surabaya yang berkedudukan di kantor  gedung Pulau Kisar, lokasi Kampus laut Biru UHT, Keputih Surabaya, dan 18 pimpinan Perusahaan dalam Negeri .

Pada kesempatan yang sama di acara pembukaan Bursa Kerja Terbuka, Rektor UHT, Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP., MH. didampingi Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Surabaya, Wieke Widyawati, SH mewakili Kepala Disnaker Surabaya Dwi Purnomo, SH., MH. melakukan aksi pemukulan Gong Jaladri sebagai tanda resmi dibukanya acara Job Market Fair Medio April 2019./ Bursa Kerja Terbuka di hadapan seluruh tamu undangan yang terdiri dari: Wakil Rektor (WR) II, WR III UHT, Dekan, Direktur PDP, Kasatker UHT, dan HRD perusahaan peserta Bursa Kerja Rekruitmen Calon tenaga Kerja di Kampus Laut Biru UHT Keputih Surabaya.

Selama 2 (Dua) hari berlangsung Kamis & Jumat Tanggal 11-12 April 2019, acara Bursa Kerja Terbuka secara gratis antusias dihadiri oleh 265.000 personel peserta terdaftar warga  kota Surabaya maupun Luar kota Surabaya,  terdiri dari elemen kelulusan SMA, SMK, D3 dan S1. Panitia menyediakan 815 item penawaran lowongan pekerjaan yang telah disiapkan oleh 18 Perusahaan terdaftar peserta penawaran di Bursa Kerja Terbuka / Job Market Fair April 2019.

Adapun ke 18 perusahaan peserta Job Market Fair 2019, adalah sbb:

  1. PT Grogol Sarana Transjaya.
  2. PT Survayor Indonesia
  3. PT Pharos
  4. PT Indomarco Prismatama Cabang Surabaya
  5. PT Trilliun Prima Sukses
  6. PT Warna Warni Media
  7. PT Baba Rafi Indonesia
  8. PT Erajaya Group
  9. PT Indowire Prima Industrindo
  10. PT Malindo Anugerah Perkasa
  11. PT Sinar Niaga Sejahtera
  12. PT Central Santoso Finance
  13. PT Midtou Aryacom Futures
  14. PT Mandiri Utama Finance
  15. PT Eigerindo Multi Produk Industri
  16. PT Dewata Kencana Distribusi (Orang Tua Group)
  17. Creating Creative Solution And Improvement
  18. PT Adira Dinamika Multi Finance,Tbk

Dalam pidato sambutan Rektor di hadapan peserta acara yang hadir, Kegiatan ini adalah merupakan bagian dari perwujudan yang nyata sekaligus juga merupakan penjabaran dari pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan sekaligus kampus UHT dibawah Ristekdikti wilayah VII Jawa Timur merupakan bagian dari komponen pencetak generasi bangsa calon tenaga kerja Sarjana professional, dan sudah selayaknya ikut mendukung program pemerintah dalam andil punya kewajiban partisipasi aktif menyambut program kerja Disnaker Pemkot Surabaya, dalam menyalurkan calon tenaga kerja aktifnya secara proposional dan professional, sehingga Otomatis secara tidak langsung kampus UHT pun turut serta membantu ikut mengurangi jatah jumlah beban dari pengangguran kerja yang ada.”

Menurut Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja:” Acara Job Market Fair 2019/ Bursa Kerja Terbuka kali sengaja di selenggarakan dilokasi kampus UHT Keputih Surabaya, dengan alasan Lokasi strategis serta fasilitas sarana dan prasarana gedung dan parkirnya pun cukup memadai. Sehingga kesempatan langsung untuk mempertemukan Ratusan Ribu pencari kerja dengan perusahaan pemilik lowongan kerja terakomodasi, sehingga hasil kedepannya untuk perusahaan peserta Bursa Kerja Terbuka terwadahi sehingga perusahaan bersangkutan akan mendapatkan hasil calon rekruitmen tenaga kerja sesuai dengan kriteria yang diharapkan.,”

 Adapun 815 Lowongan yang telah ditawarkan langsung oleh perusahaan kepada calon tenaga kerja, sesuai dengan kriteria dan macamnya golongan jabatan sbb:

Tenaga Profesional, Teknisi yang berhubungan dengan Programmer, Staf IT (EDP), Tenaga Kepemimpinan dan Tata Laksana, Manager Finance dan Accounting, SPV Area, Asistant Manager HRD, Asistent Manager PPIC, Supervisor Warehouse, Supervisor Sales, Tenaga Pelaksana Tata Usaha: Finance, Accounting, Branch Administrastion Coordinator, Tenaga Usaha Penjualan, Administrasi: Marketing Executive, Account Receivable, Bussines Relationship Salesmen, Tenaga Usaha Jasa: Fashion Designer, Desain Grafis, Vedio Editor, Sekretaris, Custamer Servis, Apoteker, Kasir, Pramuniaga, Barista, Sopir, Security, Tenaga Produksi dan Operator: Operator Produksi, Operator Welder, Packing. Dengan kriteria akhir Rekruitment: 418 untuk rekritmen tenaga Pria dan 397 untuk tenaga Wanita.

Sehari sebelum dilaksanakan acara Bursa Kerja Terbuka / Job Market Fair 2019 di lokasi dan tempat yang sama dilaksanakan pula acara Bimbingan Teknik (Bimtek) Pengembangan Softskill Kerja bagi pencari kerja oleh Disnaker kota Surabaya dengan pemateri: Pusponurani Tri Rahayu, S.Psi.MM (Disnaker Surabaya), Anjo Nugroho, SI.,S. Kom., M.T (Univ Narotama), Dr. Maria Anityasari, ST., ME. (ITS).   Ks.humas@uht.