43 dokter baru UHT diambil Sumpahnya www.hangtuah.ac.id

43 dokter baru UHT diambil Sumpahnya www.hangtuah.ac.id

Selasa, 16 April 2019. Pelantikan dan pengambilan Sumpah terhadap 43 dokter baru angkatan 81 / 2019 oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, dr. Sakti Hoetama, Sp.U. di Gedung Surabaya Convention Center Jl. Arif Rahman Hakim, Surabaya,

Ke 43 dokter baru mereka adalah yang berhasil Lulus dari test Uji Kompetensi yang di selenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia  secara tahapan Nasional di setiap 3 bulan sekali.

Sejak berdirinya Fakultas Kedokteran UHT 30 Tahun silam hingga kini telah berhasil mencatat kelulusan 2804 dokter baru, saat ini para alumni lulusan telah tersebar ke segala penjuru pelosok tanah air, baik berkarir di dalam jenjang struktural maupun fungsional sebagai dokter.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FK-UHT dr. Sakti Hoetama, Sp.U. telah memberikan pesan dan penekanan kepada kelulusan dokter baru agar mereka tetap berpegang pada kebenaran ilmu kedokteran yang di imbangi dengan ketrampilan yang memadai serta dengan payung etika kedokteran yang ada, jangan lupa tetap dikembangkan ilmu pengetahuan yang telah ada serta tetaplah mengasah ketrampilan yang dimilikinya.

Keberhasilan sebuah institusi pendidikan tidaklah hanya cukup dilihat dari sudut pandang dampak banyaknya kelulusan yang telah dihasilkannya, akan tetapi ditinjau juga dari sudut seberapa besar dampak yang telah dihasilkan dengan kehadirannya para kelulusan FK-UHT di tengah tengah masyarakat luas.

Ristekdikti melalui program Tracer Study Lembaga Pusat Karir (PK-UHT) di gedung Pulau Kisar Kampus Laut Biru Keputih Surabaya menekankan, untuk perlunya Up Date data tentang keberadaan para alumni, perjalanan karir dan beberapa prestasi apa yang telah dihasilkannya, serta diperlukan Feed Back dari pengguna Lulusan dengan harapan: segala informasi umpan balik alumni akan dijadikan bahan kajian dalam pengembangan proses belajar mengajar di kampus UHT khususnya FK-UHT.

Dekan FK juga menetapkan Reward kepada 3 (Tiga) dokter baru kategori Prestasi lulusan akademik terbaik di angkatan 81 / 2019.

Mereka adalah:

  1. Ullsy Diamer Kabulah, mahasiswa angkatan 2016, kelahiran Bandung, 19 Agustus 1991, putra dr. Heri Kabulah. SP. THT-KL.
  2. Kanty Ajeng Arrymurti, mahasiswi angkatan 2016, kelahiran Surabaya, 24 Desember 1991. putra H. HD.Gatot Santoso.
  3. Fadhilla Ayu Agustin, mahasiswi angkatan 2016, kelahiran Kudus 08 Agustus 1994.putri Bp. Soebiyanto.

 

Serta ucapan selamat untuk dokter lulusan termuda diangkatannya: dr. Putri Rizki Kusuma Wardhani, Mahasiswi angkatan 2016, kelahiran Pasuruan, 19 Desember 1994. Putri dari Bp. Mochammad Sholeh.

Hadir dalam acara Pelantikan dan Sumpah dokter baru: Rektor UHT, Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP, MH, Wakil Rektor (WR) UHT II, Bambang Sucahyo, drg.,Sp.Ort, Pejabat dan Pengurus Harian Yayasan Nala, mewakili Kepala Rumkit Pendidikan Utama RSAL dr. Ramelan dan Rumah Sakit Pendidikan Jejaring, Guru besar, Dosen, dan Orang Tua/ keluarga dokter baru.    ks.humas @ uht.