Kemenristekdikti melalui Ditjen Belmawa lakukan Pendampingan Auditor Mutu Internal di UHT. www.hangtuah.ac.id.

   

Kemenristekdikti melalui Ditjen Belmawa lakukan Pendampingan Auditor Mutu Internal di UHT. www.hangtuah.ac.id.

Selasa, 16 April 2019. Ditjen Belmawa Kemenristekdikti bersama tim 4 (Empat) orang dipimpin Prof.Dr.L. Hartanto Nugroho M.Agr. melakukan kunjungan kerja ke Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, dengan maksud dan tujuan untuk mengevaluasi dan melihat dari dekat perkembangan Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang telah dijalankan oleh Kampus Laut Biru UHT Surabaya selama ini.

Menurut Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UHT Dr. Ir. Nuhman. M.Kes. Ini merupakan sebuah konsekwensi diri dari sebuah Lembaga Perguruan Tinggi baik PTN maupun PTS yang sudah terpilih Kemenristekdikti untuk dijadikan sebuah objek Pilot Project di bidang Penjaminan Mutu Internal oleh Ditjen Belmawa .

Dan UHT Surabaya di tahun 2019 kali ini, terpilih mendapat urutan ke 5 dari 6 buah PTN dan PTS sebagai kampus Unggulan dengan agenda sosialisasi Pendampingan Audit Mutu Internal.

Menurut Kepala LPM-UHT, Pendampingan Audit Mutu Internal (AMI) bertujuan mendukung Perguruan Tinggi dalam melaksanakan audit Mutu Internal, khususnya bagi perguruan tinggi yang telah memperoleh kepelatihan AMI dari Direktorat Penjaminan Mutu, telah mempunyai Auditor Cukup, dan telah menjalankan siklus AMI, dan usaha pendampingan ini merupakan salah satu upaya akhir yang mempunyai dampak positif untuk peningkatan mutu prodi unggul di sebuah Perguruan Tinggi di Indonesia.

Bertempat di ruang Seminar Gedung Rektorat Pulau Enggano UHT, acara Bimbingan, Presentasi ,Diskusi dan Evaluasi AMI dibuka oleh Wakil Rektor I UHT Dr. Dian Mulawarmanti, drg. MS, dan diteruskan dengan presentasi SPMI oleh Kabag Monev LPM-UHT, Dr. Ir. Is Yuniar., M.Si.

Hadir dalam acara Wakil Rektor (WR) I-III, seluruh Dekan, Kaprodi, Dosen pengelola SPMI, serta di akhiri dengan penyerahan Rekomendasi perbaikan SPMI dan penyerahan Buku Pedoman Akreditasi / Sertifikasi Internasional Program Studi di Perguruan Tinggi Indonesia yang di tandatangani oleh Kasubdit Penguatan Mutu Ditjen Belmawa Kemenristekdikti Masluhin Hajaz, dan diserahkan oleh Prof.Dr.L. Hartanto Nugroho M.Agr selaku Nara Sumber kepada Rektor UHT. Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP., MH. Ks.humas@uht