Meraih Berkah Pahala Puasa Ramadhan Fakultas Kedokteran Gigi lakukan Buka Puasa bersama www.hangtuah.ac.id

Meraih Berkah Pahala Puasa Ramadhan Fakultas Kedokteran Gigi lakukan Buka Puasa bersama Anak Yatim. www.hangtuah.ac.id

Kamis, 16 Mei 2019. Menjaring berkahnya pahala puasa di bulan suci Ramadhan 1440 H, keluarga besar Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, Mahasiswa FKG-UHT bersama dengan Dekan FKG, Lita Agustia, drg., M.Kes, Wakil Dekan (WD) I FKG, Dr. Kristanti Parisihni, drg., M.Kes, WD II FKG Dr. Syamsulina Revianti, drg., M.Kes, WD III FKG Puguh Bayu Prabowo, drg., M. Kes. Dosen, seluruh personel Tenaga Kependidikan FKG-UHT dan seluruh perwakilan angkatan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi UHT, rame rame menempati lantai 6 gedung Laksamana Nala Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Nala Husada UHT, untuk melaksanakan acara Buka Puasa bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan shalat Maghrib berjamaah di lokasi.

Sebelum tiba masa waktunya buka, seluruh undangan yang hadir terdiri: Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP, M.H, Wakil Rektor (WR) I UHT, WR II, WR III, Dekan, Direktur RSGM, Direktur Program Diploma Pelayaran, Kasatker, Anggota Pembina, Ketua Pengawas dan Pengurus Harian Yayasan Nala serta rombongan anak Yatim Piatu dari panti asuhan Mahbubiyah, Jl Bentul I / no 6 Surabaya didampingi ustadz pengasuh, dengan khusuk bersama sama mendengarkan Tausyiah agama Islam Hikmah bulan suci Romadlon yang dipadukan dengan sejarah jalannya Perang Dunia, sejarah tokoh pahlawan Islam yang andil dalam pertempuran kemerdekaan, perjuangan bangsa Indonesia abad silam, yang di sampaikan dengan lugas dan gamblang oleh Ustadz Ahmad Arqom dari Surabaya.

Sambutan Dekan di acara Bukber bersama mahasiswa FKG: “Fakultas Kedokteran Gigi UHT sengaja mengagendakan acara setahun sekali berbuka puasa bersama dengan para anak Yatim  Piatu tepat di bulan suci Romadlon, bulan yang penuh dengan Rahmat, Maghfiroh dan ampunan dari Allah SWT, acara ini selain merupakan bagian dari perwujudan kegiatan Sosial Religi positif, para mahasiswa FKG pun dilatih untuk ber upaya mengumpulkan Dana dengan cara menyisihkan sebagian dari sisa uang sakunya sehari hari untuk disumbangkan kepada Panti Asuhan Yatim Piatu tepat pada saat acara Romadlon seperti saat ini, ini adalah merupakan wujud dari pengembangan awal latihan kegiatan kepedulian mahasiswa FKG terhadap lingkungan sosial sekitarnya.

Dan kali ini terlibat di kepanitian acara Buka Puasa bersama adalah Mahasiswa FKG-UHT angkatan 2018.”      ks.humas@uht.