Mahasiswa UHT Isi Romadhon dengan Lomba Lomba Seni Religi. www.hangtuah.ac.id

Mahasiswa UHT Isi Romadhon dengan Lomba Lomba Seni Religi. www.hangtuah.ac.id

Menjaring berkah dari Pahalanya Puasa di bulan suci Romadhon 1440 H, teman teman kita mahasiswa tergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Islam (KI) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya bersama ketua umumnya Gatra azishia akbar, mahasiswa FTIK (Teknik Sistem Perkapalan) angkatan 2016, dengan semangat antusias mengadakan lomba lomba seni Religi antar Fakultas di intern kampus UHT, yang meliputi: membaca Tartil Al Quran, Tilawatul Quran, penulisan Kaligrafi Konteporer  dan  Kaligrafi Dekorasi.

 Rabu, 15 Mei 2019, dengan memanfaatkan gedung pertemuan Graha Samudra Ganesha (Pulau Benggala) UHT Keputih Surabaya, perlombaan antar mahasiswa kategori Seni Religi dihadiri oleh Wakil Rektor III UHT bidang kemahasiswaan, Ir. Sudyantoro Hadi, M.Si di lokasi acara langsung. Pelaksanaan acara lomba seni Religi berlangsung selama 2 (Dua) hari berturut turut, acara dimulai tanggal: 15-16 Mei, dan lomba dibuka serta ditutup oleh Pembina UKM-KI, Dr. Nuhman, Ir., M.Kes (Dosen tetap FTIK).

Menurut penuturan Ketua panitia pelaksana Lomba, M.Syarifuddin Nahari mahasiswa FTIK Tekpal angkatan 2017 lewat Ketum UKM-KI kepada penulis, “Acara seni Religi kali ini digelar sengaja bertepatan dengan bulan suci Romadhon, bulan yang penuh dengan Rahmad dan barokah serta ampunan dari Allah SWT, Romadhon kali ini panitia UKI sengaja mengagendakan dengan penjaringan bakat mahasiswa untuk Tartil Al Quran, Tilawatul Quran dan penulisan Kaligrafi”.

“Harapan kedepan UKM- KI akan mendapatkan bibit kader Mahasiswa UHT yang Religi dan sekaligus hasil dari penjaringan lomba seni Religi panitia akan mendapatkan kandidat pemenang lomba yang kedepannya oleh UKM-KI para pemenang akan direkomendasikan untuk masuk karantina pendalaman dan latihan intensif Qori’ dan Kaligrafi guna persiapan menjadi Duta kontingen wakil UHT untuk ajang lomba Mustabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa tingkat Nasional 2019 di Unsyiah Banda Aceh, yang diprakarsai oleh Ristekdikti pada tgl: 28 Juli- 4 Agustus 2019.

 Dengan melibatkan 5 (Lima) orang Dewan Juri berpengalaman di bidangnya dari Gresik, Sidoarjo dan Surabaya, lomba Seni Religi UKM-KI Universitas Hang Tuah Surabaya berhasil mengkerucutkan jumlah peserta lomba, dari 85 orang peserta perwakilan masing masing Fakultas dari Kampus Laut Biru, menjadi beberapa nama pemenang Lomba sbb :

Tartil Putra:

(1) Wildan Hakim Prasetyo Adji / PDP / KPN / 2016

(2) Gilang Andika Putra / FTIK / TSP / 2018

(3) Rahman Daviandi / FISIP / adm. Bisnis / 2018

Tartil Putri:

(1) Riyan Fatmawati / PDP / KPN / 2017

(2) Aliyah Rita V / FK / Farmasi / 2018

(3) Nurul Hidayatul Ilmiah / FK / Farmasi / 2017

Tilawah Putra:

(1) Mohammad Ifandi / FTIK / TSP / 2018

(2) Moh Rafiq Asya’ri / Psikologi / 2018

Tilawah Putri:

(1) Asniyah / FK / Farmasi / 2016

(2) Dzikrina Indriani / FISIP / adm. Bisnis / 2018

Kaligrafi Kontemporer:

Juara 1: Alfirda Jenyta Sari (FK/Farmasi) 2017.

Juara 2: Inez Gracia Hapsari (Fisip/Adm.Bisnis) 2017

Juara 3: Mochammad Roihan A. (Ftik/T.Elektro) 2018

Kaligrafi Dekorasi:

Juara 1: Robert Wicaksono (PDP/KPN) 2017

Juara 2: Atika Dewi (FK/Farmasi) 2016

Juara 3: Khomsiyah (FK/Farmasi) 2016.                                    Ks.humas@uht