Lembaga Pusat Karir UHT Surabaya gandeng Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UHT agendakan Seminar Kewirausahaan bagi Mahasiswa. www.hangtuah.ac.id.

 

     

Lembaga Pusat Karir UHT Surabaya gandeng Fakultas FISIP UHT agendakan Seminar Kewirausahaan bagi Mahasiswa. www.hangtuah.ac.id.

Senin,24-25 Juni 2019, Dua hari penulis mengikuti Diklat seminar Kewirausahaan DR. Indra C.Uno kakak Sandiaga Uno (pemilik Co. Founder OK Oce) bertajuk Be A Young Entrepreneur ? Ready ? Start  Grow ! di gedung Fanny kelas Teater 200 B, FKG-UHT bersama 150 orang mahasiswa dari perwakilan masing masing seluruh Prodi Fakultas di Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya.

Peserta Diklat kewirausahaan yang hadir, dimanjakan narasumber yang bergantian hadir diundang oleh panitia pelaksana acara dari Lembaga Pusat Karir Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya. dengan bebagai sumber Data dan Jawaban yang sangat beragam dan memuaskan dari pembicara.

Dalam forum ini peserta Diklat kewirausahaan diajari mulai dari awal bagaimana pemula cara berbisnis, mencari peluang dan sekaligus trik trik cara mengelola Bisnis yang baik dan benar. Dan bagaimana cara mengawalinya untuk mendapatkan suatu modal awal usaha, mengelola sumber modal usaha, dan cara memasarkannya.

Adapun 6 (Enam) orang Nara Sumber pembicara yang dihadirkan adalah: DR. Indra C.Uno (pemilik Co. Founder OK Oce), Dr. Budi Rianto. M.Si, (Dosen Administrasi Bisnis FISIP UHT), Drs. Ruli Kusumahadi, (Tenaga Ahli BDC Klinik KUKM Jatim), Ir. Estu Hariyanto, M.M, (Kepala seksi Promosi Dinkop dan UKM Jatim), Arief Abdurrahman, ST.MT,( Ka Subdik Konseling ITS) dan Heni Prasetyorini (selaku Founder kelasku Digital).

Acara Diklat Kewirausahaan dibuka resmi oleh Wakil Rektor (WR) I UHT Dr. Hj. Dian Mulawarmanti, drg. MS, mewakili Rektor UHT, Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP., MH. Hadir dalam acara pembukaan seminar Diklat Kewirausahaan: Dekan FISIP, Hukum, WD II FK UHT, Direktur PDP, Kepala KS. Humas UHT, Dosen.

Menurut Kepala Lembaga Pusat Karir UHT Dr. Nirmalasari Idha Wijaya, S.Pi., M.Si, “Lembaganya sengaja menggandeng prodi Administrasi Bisnis FISIP UHT, karena ninat wirausaha yang ada dan banyak peluang yang sudah terbentuk di Prodi Bisnis FISIP ini, dengan agenda materi seperti ini, Kepala Pusat Karir berharap agar seluruh mahasiswa peserta Diklat yang hadir, minat kewirausahaan yang sudah ada pada saat ini tetap bisa di pupuk dan dikembangkan lebih lanjut agar cita citanya bisa semakin maju berkembang menjadi satu bagian dari wirausaha yang baru secara berkelanjutan”. Ks.humas@uht.