Rektor UHT Resmi buka acara Seminar Nasional Psikologi Kemaritiman . www.hangtuah.ac.id

 

Rektor UHT Resmi buka acara Seminar Nasional Psikologi Kemaritiman . www.hangtuah.ac.id

Sejalan dengan agenda perkembangan Pendidikan di Indonesia, dengan tujuan untuk saling berbagi Informasi keilmuan Psikologi Kemaritiman, Fakultas Psikologi Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, baru baru ini melakukan agenda rutin pendidikannya dengan melakukan Seminar Nasional Psikologi dengan tema “Pendidikan di era revolusi industry 4.0 Tantangan dan Peluang ” .

Dengan mendatangkan Keynote Speaker dari staf ahli kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bidang Inovasi dan Daya Saing, serta 3 (Tiga) orang pakar keilmuan Psikologi sebagai Nara Sumber pembicara.

Kamis, 04 Juli 2019, bertempat di Gedung Graha Samudra Ganesha (GSG), Pulau Benggala, Kampus Laut Biru Keputih Surabaya, dihadapan 115 (Seratus Lima Belas) peserta Seminar Nasional Psikologi Kemaritiman dari berbagai kalangan yang hadir, Akademisi, Mahasiswa dan masyarakat umum, Sahli menteri bidang inovasi dan daya saing Kemendikbud (Ir. Ananto Kusuma Seta, M.Sc., PH.D selaku Keynote Speaker Seminar Nasional Psikologi Kemaritiman mengupas tuntas “Well Being di Era Revolusi Industri 4.0” .

Acara dilanjut dengan mendengarkan materi 3 orang nara sumber pakar Psikologi sebagai pemateri lanjutan, Dr. Lucia Retno Mursitolaksmi, M.Si., M.Sp.Ed., Psikolog (Ketua assosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia) dengan tema materi “ School Well Being” Sekolah yang membuat Bahagia, Urip Purwono, M.S., M.Sc., Ph.D., Psikolog. (Dosen Psikologi Univ Padjajaran) dengan tema materi: “Menengok kembali fungsi sekolah” dan Wiwik Sulistiani, M.Psi., Psikolog (Dosen Psikologi UHT) dengan tema materi: “Peran Psikologi dalam mengembangkan pendidikan Vokasi di bidang Kemaritiman”.

Menurut ketua panitia pelaksana acara Seminar Lutfi Arya, S.Psi.,M.Psi. Dosen tetap Fakultas Psikologi UHT, seluruh peserta yang telah menyerahkan 51 Paper Makalah kepada panitia, berasal dari kota Madiun, Semarang, Kupang, Makassar dan Surabaya.

Selesai acara seminar di GSG dilanjutkan dengan season temu ilmiah dan diskusi pembahasan paper hasil penelitian anggota peserta akademisi dari Universitas Hang Tuah Surabaya, Univ Widya Mandala Madiun, Undip Semarang, Univ Negeri Makassar, Ubaya Surabaya dan Univ Wijaya Putra Surabaya di gedung Fanildo Fakultas Psikologi dengan harapan panitia: akhir tujuan dari kegiatan Seminar Nasional Psikologi Kemaritiman akan berdampak lebih manfaat lagi bagi dunia pendidikan serta berharap akan lebih mampu dalam mewujudkan atmosfer riset yang lebih baik, kokoh serta berkelanjutan dan berkualitas sesuai dengan perkembangan zaman dan disiplin ilmu Psikologi.

Mendampingi Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman. S.IP., SE.,M.AP., M.H, dalam membuka resmi jalannya acara Seminar dengan melakukan pemukulan Gong Jaladri di depan peserta seminar, Dekan Fakultas Psikologi UHT Drs. Ahmad Burhan Wijaya, M.Si., Psikolog. ks.humas@uht.