21 Pengawak Laboran UHT ikuti Workshop Kepelatihan GLP Dua Hari bersama PT DeCRA. www.hangtuah.ac.id.

21 Pengawak Laboran UHT ikuti Workshop Kepelatihan GLP Dua Hari bersama PT DeCRA. www.hangtuah.ac.id.

Selasa, 30 Agustus 2019.  Bertempat di ruang Seminar Gedung Rektorat Pulau Enggano Universitas Hang Tuah (UHT), diselenggarakan Workshop kepelatihan Good Laboratory Practise (GLP) dari PT. DeCRA Group Indonesia (Lembaga institusi independent yang bergerak di bidang Akreditasi dan Sertifikasi ISO).

Dengan tujuan melakukan refreshing kembali kaitan dengan tugas dan tanggung jawab harian personel Laboran, sekaligus sebagai evaluasi diri, pembelajaran dan penyegaran kembali kaitan dengan prosedur K3 (Kebersihan, Kesehatan dan Keselamatan dalam bekerja), Workshop kepelatihan Good Laboratory Practise (GLP) yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UHT, di ikuti oleh 21 (Dua Puluh Satu) personel Laboran UHT.

Selama 2 (Dua) hari, Sholichin Agung Darmawan, (CEO PT. DeCRA ) selaku Nara Sumber acara Workshop Kepelatihan GLP menekankan kepada seluruh peserta acara yang hadir: “ Betapa pentingnya penerapan standar K3 (Keselamatan Kerja) dalam beraktifitas kerja sehari hari di dalam ruangan Laboratorium, harus teliti, identifikasikan, selalu dicatat dan selalu di dokumentasikan dengan tertib dan teratur di setiap melakukan tindakan kegiatan penelitian, selalu ditingkatkan keamanan dan keselamatan dirinya (Masker, Bodi Protektor) juga lingkungan kerjanya dari Objek barang berbahaya, Sesuaikan diri dalam bekerja selalu menggunakan SOP’s (Standart Operating Prosedure)”.

Menurut Dr. Ir. Is Yuniar.,M.Si Kabag Monev LPM, “Sebagai pengawak Laboratorium, di lokasi haruslah ditempatkan seorang personel yang berkompeten di bidangnya, punya basic standar sertifikasi ISO 9001:2015 (Management berbasis Resiko), punya Basic tata kelola Laboratorium yang baik, berkompeten, teliti, bersih dan punya nilai kehati hatian, dalam bekerja perhatikan selalu prosedur ISO 9001:2015 klausul 7.2.1.”

Rabu, 31 Juli 2019. Selaku Dosen  tetap Perikanan FTIK, Is Yuniar mewakili selaku Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM), dengan berakhirnya kepelatihan Workshop GLP, agar “Seluruh pengawak Laboratorium, dapat mengevaluasi kembali peranan tugasnya masing masing, terapkan ilmu baru yang telah di dapatkan kembali, dan siapkan kembali bekerja di Laboratorium masing masing dengan kondisi semangat baru”  ks.humas@uht.