Stigma Film yang wajib di Tonton pemirsa . www.hangtuah.ac.id

Stigma Film yang wajib di Tonton pemirsa . www.hangtuah.ac.id

“Stigma” adalah sebuah Judul Film, karya anak mahasiswa Universitas Hang Tuah (UHT) yang bisa di tonton bersama kalangan keluarga di Youtube.

Film bagus berkisah anak muda ini, murni hasil karya anak anak UKM Media Samudera UHT, dan Film ini berhasil masuk nominasi kategori 20 besar Karya Finalis Film terbaik versi Dewan Juri Nasional FFMI (Festifal Film Mahasiswa Indonesia) 2019, di Bumi Ruwa, Jurai Lampung, pada hari Kamis, 18-20 Juli 2019.

Dari 139 Judul Karya Film seluruh Tanah air yang masuk, terseleksi 20 Judul Karya Film terbaik yang berhak masuk nominasi seleksi Final oleh Dewan Juri.

5 (Lima) orang perwakilan Mahasiswa UKM Media Samudera yang terlibat langsung proses jalannya pembuatan karya Film berjudul “Stigma” ini adalah sbb: Produser Yawanda Andhika P, Penulis Skenario Nabila Rahma Dwi A, Sutradara M.Fikri Dandy, Ide Cerita Mega Selvina dan Penyunting Gambar M. Fahrizal Untoro.

Mereka berlima adalah mahasiswa angkatan 2016, sebagai perwakilan Kampus Laut Biru, kehadiran 5 (Lima) orang di acara Malam Anugerah Karya Nominasi Film terbaik ini resmi menghadiri Undangan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) hasil kerja sama dengan  Panitia Penyelenggara FFMI 2019 dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang digelar di Ballroom Novotel Lampung. Sabtu, 20 Juli 2019.

Pada malam Anugerah Karya Nominasi FFMI (Festifal Film Mahasiswa Indonesia) 2019 terbaik, selaku tuan rumah, Rektor Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc dan Ketua Pelaksana acara FFMI Dedi Putra, S.E., M.S.Ak. bersama Penanggung Jawab acara FFMI 2019, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M,

Dari sumber yang dapat dipercaya dituturkan kepada redaksi: “Panitia sengaja melibatkan Tiga orang Dewan Juri Nasional: Dede Safara, Aline Jusria, dan Benny Kadarhariarto serta aktor Dennis Adhiswara untuk melakukan tahapan penjurian terhadap 10 kelompok kriteria nominasi, kategori: Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, Aktris Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Gambar Terbaik, Penata Suara Terbaik, Ide Cerita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik “.

Menurut Yawanda mewakili UKM Media Samudera, “Sangat merasa lega, Stigma merupakan hasil karya nyata anak Kampus Laut Biru ini bisa masuk nominasi 20 besar Film terseleksi, dirinya sangat berterimakasih kepada almamater kampus yang sudah banyak mendukungnya selama ini.”

“ Kehadirannya bersama 19 perwakilan teman teman dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Finalis lainnya di Lampung tidaklah sia sia, karena di lokasi rombongan Finalis mendapatkan ilmu baru Workshop Dunia Perfileman langsung dari Nara Sumber Pakarnya”.

Hadir dilokasi acara, Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc. Direktur Kemahasiswaan Ditjen Pembelajaran Kemahasiswaan Kemenristekdikti Didin Wahidin. Ketua Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (L2Dikti) Wilayah Sumatera Bagian Selatan Prof. Slamet Widodo, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia di dampingi anggota DPD terpilih Jihan Nurlela. ks.humas@uht.