Disepakatinya Kerjasama Dua Rektor UHT Dan Rektor UGM Yogyakarta. www.hangtuah.ac.id

Disepakatinya kerjasama Dua Rektor UHT Dan Rektor UGM Yogyakarta. www.hangtuah.ac.id

Yogyakarta, Jumat, 30 Agustus 2019. Bertempat di Ruang Multimedia I, Gedung Pusat Universitas Gajah Mada Lantai 3, Sayap Utara Bulak Sumur Yogyakarta, dilaksanakan acara penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama / penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP., MH dengan Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat serta bidang lain terkait dengan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Acara Penandatanganan kerjasama Nota Kesepahaman Dua Belah pihak UHT dan UGM dihadiri oleh Wakil Rektor I UHT, Dr. Hj. Dian Mulawarmanti, Drg. MS, Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK) UHT Dr. Drs. Viv Djanat P,M.AppSc, Wakil Dekan (WD) III FTIK UHT Dwisetiono, ST., M.MT, Kepala Jurusan Teknik Elektro FTIK UHT, Iradiratu Diah PK, ST, MT, Kepala KS.Humas UHT, Dr. Ir. Akhmad Basuki Widodo, M.Sc., MRINA, Kepala Lembaga Penelitian Pada Masyarakat (LPPM), Dr.Ir. Ninis Trisyani, MP, Kepala Biro Kepegawaian UHT, Nurul Rosana, S.Pi., MT dan Kasubbag Kerjasama Dalam Negeri UHT, Hardiyono, dr, M. Kes., MH.

Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama dua belah pihak, tidak hanya di lakukan oleh 2 (Dua) orang Rektor, UHT & UGM saja, akan tetapi Dekan FTIK UHT pun melakukan terobosan Kerjasamanya dengan Dekan Fakultas MIPA UGM di bidang pengembangan Penelitian , Pengabdian Masyarakat dan penulisan Jurnal Karya Ilmiah.

Bersamaan dengan acara Penandatanganan Kerja Sama Nota Kesepahaman UGM dan UHT, di lokasi tempat yang sama juga telah dilaksanakan acara Penandatanganan PKS antara UGM dengan Pemerintah Kabupaten Agam, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Mahakam ULU, Kabupaten Maluku Barat Daya, dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Sambutan Rektor UHT: “Selaku Universitas Swasta yang mempunyai Misi dan Visi mengembangkan IPTEK dan SDM di sektor bidang Kelautan, kedepannya UHT berharap, akan dapat meningkatkan kualitas dan kwantitas lagi mutunya sebagai Universitas Swasta unggulan, kearah yang lebih baik lagi, setelah fihaknya terkait melakukan terobosan Kolaborasi Kerjasamanya dengan pihak UGM, sebagai kampus Negeri tertua di Indonesia.

UHT berharap, agar kedepannya UGM dapat ikut menjembatani dari Program Program Riil nya demi kepentingan bersama 2 (Dua) belah pihak, antara UHT & UGM “.

Rektor UGM pun menjawab tantangan, bahwa “ Dirinya bersama jajaran Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dekan Sekolah Vokasi, Dekan Fakultas MIPA, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Perawatan, Wakil Dekan Fakultas Teknik, Direktur dan Inspektorat yang ikut hadir di acara tersebut, sepenuhnya oleh Rektor diharapkan ikut membantu dan mengawal jalannya program program riil nyatanya”.

Menurut Rektor, semua resort ada di jajaran fakultas fakultas UGM, dan Rektor bersama unsurnya akan berusaha ikut mengawal pelaksanaan MOU, dengan tujuan: akhir segalanya untuk kepentingan bersama 2 (Dua) belah pihak, serta untuk kemaslahatan Bangsa dan kesejahteraan bersama untuk Rakyat Indonesia secepatnya.” ks.humas@uht.