HTMB bersama Parikesit, AM Ngeri dan BS. Gas_Rug siap di adu Lomba di ajang KKCTBN 2019. www.hangtuah.ac.id

UHT bersama Parikesit, AM Ngeri dan BS. Gas_Rug siap di adu Lomba di ajang KKCTBN 2019. www.hangtuah.ac.id

Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya lewat ajang Komunitas mahasiswanya yang tergabung di HTMB (Hang Tuah Modeling Boat) kali ini boleh merasa sedikit Lega dan bisa berbangga, karena lewat hasil karya cipta Ilmiah dan Kreatifitas nya dalam keikut sertaan Lomba Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2019 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk kategori seleksi tahap Pertama dan Kedua berupa Pengajuan Proposal Lomba dan Evaluasi Uji Proposal Lomba dari panitia KKCTBN Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang bekerjasama dengan pihak Kemenristekdikti bidang Belmawa Pusat Jakarta selaku pelaksana Lomba, UHT telah dinyatakan Lolos dan berhak maju ke event selanjutnya.

Event Lomba babak penyisihan dan Final di Uji Fisik Prototype Boat dan pengawakan di lokasi Race Boat akan diselenggarakan pada tanggal 10-12 Oktober 2019 di lokasi kampus UMM, bersama dengan mitra Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh tanah air Indonesia yang berada dibawah L 2 Dikti 1- XIV sebagai peserta Lomba.

Menurut Dr. Bagiyo Suwarsono, ST., MT., FRINA, selaku Dosen Pembina harian HTMB, UHT telah mengajukan 3 (Tiga) kategori nominasi masuk seleksi dalam cabang kompetisi kontes lomba: 1. Kategori ASV (Autonomous Surface Vehicle), 2. ERC (Elektrik Remote Control), 3. FERC (Fuel Engine Remote Control) dan ketiga tiganya oleh panitia seleksi Lomba telah dinyatakan lolos tahap 1 dan 2 dan berhak untuk mengikuti tahapan uji seleksi berikutnya.

Akmal Firdausyah mahasiswa FTIK angkatan 2016 selaku Ketua Tim mewakili rekan  mahasiswa Tim peserta Lomba KKCTBN 2019, Mohon Doa dan Restunya kepada seluruh teman mahasiswa lainnya, Dosen dan segenap keluarga besar Civitas Academika, agar kedepannya ke Tiga buah Protytipe Kapal Boat andalan UHT bernama 1. HTMB Parikesit kategori lomba ASV, 2. HTMB AM. Ngeri, kategori Lomba ERC dan 3. HTMB BS. Gas_Rug kategori FERC, Ketiganya bisa lolos dan masuk kategori Final ajang KKCTBN 2019 Kemenristekdikti di Malang. ks.humas@uht