Mahasiswa dan Dosen UHT ramaikan pelatihan test Toefl ITP

Mahasiswa dan Dosen UHT ramaikan pelatihan test Toefl ITP

Surabaya. Pusba (Pusat Bahasa) ber lokasi di Gedung Pulau Salando Lantai Dasar, Universitas Hang Tuah (UHT)  kampus Keputih Surabaya, baru baru ini melakukan  kerja sama kepelatihan simulasi test Toefl ITP bersama Renaldi Putra dan Abu Rizal dari lembaga pendidikan Toefl Kaplan Surabaya.

Latihan test Toefl diikuti 70 personel perwakilan dari mahasiswa UHT dari prodi dan jurusan yang berbeda serta diikuti 2 orang personel Dosen sebagai peserta latihan.

Menurut Kepala Pusat Bahasa UHT Afita Dewi Prastiwi, S.Pd., M.Pd, tujuan di adakan kepelatihan test Toefl ITP Inggris gratis selama satu hari adalah: sebagai penjajagan mengukur kemampuan personel mahasiswa dan Dosen Universitas Hang Tuah di bidang penguasaan bahasa asing Internasional, khususnya bahasa Inggris.

Ini sebagai upaya untuk menghadapi era globalisasi keterbukaan informasi era Industri 4.0 yang telah di canangkan oleh pemerintah RI yang sudah berjalan di segala bidang sektor dan lini selama ini.

Harapan Afita kedepan, dirinya selaku ketua tim pelaksana latihan berharap: “Keberadaan lembaga Pusat Bahasa milik Universitas Hang Tuah yang ada saat ini jangan di pandang sebelah mata, karena segala sarana dan prasarana milik Pusbasa yang ada pada saat ini bisa di manfaatkan sebaik baiknya oleh Mahasiswa, Dosen dan masyarakat pengguna sekitarnya.

Mereka dapat belajar dan mendalami kembali bahasa bahasa asing Inggris, Mandarin dan Jepang, tentunya dengan pendampingan dan bimbingan para Dosen terlatih.     ks.humas@uht