Rektor UHT Tanda Tangani Prasasti dan meresmikan Kantor baru Sekretariat KAPP Surabaya

Rektor UHT Tanda Tangani Prasasti dan meresmikan Kantor baru Sekretariat KAPP Surabaya  

Selasa, 10 Maret 2020. Serangkaian demo display Drum Band Corps Gita Jala sena Taruna PDP Universitas Hang Tuah (UHT) dengan lagu khas mars nya mengawali rangkaian pembukaan acara peresmian kantor baru sekretariat Korps Alumni Perwira Pelayaran (KAPP) yang berlokasi berdiri di selatan lapangan apel gedung Pulau Manterawu Program Diploma Pelayaran (PDP) Kampus Laut Biru UHT Keputih Surabaya

Release resmi dari ketua panitia pelaksana peresmian kantor sekretariat Korps Alumni Perwira Pelayaran Hang Tuah, Sugeng Marsudi, A.Md., ST., MM., ATT-II, ( Dosen PDP ) “ Dengan bekal sudah terdaftar resmi dan berbadan hokum tercatat di Kemenkum Ham RI no: AHU-0003449.AH.01.07.Tahun 2019, tertanggal Jakarta, 25 Maret 2019, tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Korps Alumni Perwira Pelayaran Hang Tuah Surabaya, maka dari itu Bangunan Kontainer sebagai kantor sekretariat KAPP yang berukuran panjang 12m, lebar 2.5m dan ketinggian 2.5 m, hari Selasa, 10 Maret 2020 di resmikan secara simbolis”

Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP., MH, di dampingi Anggota Pembina Bidang Umum Yayasan Nala Laksma TNI (Purn) dr. Supriyono, Sp.OG (K), Direktur PDP UHT, Djamaludin Malik, SE., M.AP., ANT-II, Direktur PDP UHT ke 7 Dr. Pudji Santoso, Ir., MM, Ketua alumni KAPP Capt. Tenry Rana Situmorang, SH., M.Mar, meresmikan secara simbolis dengan melakukan pengguntingan pita yang di lanjutkan dengan melihat dari dekat keberadaan fasilitas kantor yang ada di dalamnya .

Wujud bangunan dan kelengkapan isi kantor Ruang dalam ber AC central, dengan dua bilik sekat ruang di dalamnya, Ketua alumni KAPP berharap, ini dapat di fungsikan sebagai ruangan sekretariat kantor dan ruang pertemuan yang sekaligus dapat di fungsikan menjadi ruang tamu santai Alumni Perwira Pelayaran yang hadir.

Kantor Sekretariat KAPP yang baru saja di resmikan oleh Rektor, menurut Sugeng adalah murni dari hasil Swadaya sumbangan anggota KAPP yang sudah terdaftar resmi 600 personel hingga saat ini, dan 100 undangan yang bisa hadir saat acara peresmian, adalah para Perwira Pelayaran alumnus kampus Pelayaran UHT Teluk Bayur (AKS) TA: 1987-2000 & alumnus kampus PDP UHT jl. Arif Rahman Hakim, Keputih Surabaya angkatan TA: 2001-2013.”

Dengan berbagai latar belakang dan profesi dari Instansi Pemerintah, ke Syahbandaran, Bea Cukai, KPLP, Polri, TNI AL dan Dosen, alumni Perwira Pelayaran tetap berharap, agar kedepannya kantor Sekretariat yang baru ini segera dapat di operasional dan di fungsikan kegunaannya, sebagai Base Camp ajang pertemuan bagi alumni bila sampai Surabaya, dan sekaligus dapat menjawab arahan bapak Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman, di sela sela pidatonya di hadapan tamu undangan saat acara peresmian yang hadir, terdiri dari: Anggota Pembina Bidang Umum Yayasan Nala, Direktur PDP UHT, Direktur PDP UHT ke 7, Ketua alumni KAPP, para Alumni, Dosen PDP dan Tenaga kependidikan serta Taruna PDP .

Menurut Rektor keberadaan kantor sekretariat yang baru ini dapat di jadikan contoh wahana untuk ajang NGOPI (Ngobrol Pintar) bareng bareng para Perwira Alumni Pelayaran, dan ini sekaligus dapat di jadikan satu objek positip sebagai tempat ajang Silaturrohmi para Perwira Alumni Pelayaran kepada kampus Civitas Akademika dan Almamater nya.  Ks.humas@uht