Pandemic Covid 19 tidak menyurutkan semangat Juang Pembelajaran Mahasiswa UHT.

Pandemic Covid 19 tidak menyurutkan semangat Juang Pembelajaran Mahasiswa UHT.

SURABAYA. Penjabaran kebijakan kesejahteraan Rektor UHT (Universitas Hang Tuah) Surabaya Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP., MH, keterkaitan dengan Bantuan Sosial langsung kepada 252 mahasiswanya yang terdata indekost di lingkungan Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo & Gresik) dampak kebijakan PSBB dan Social Distancing patut di acungi jempol oleh seluruh kalangan mahasiswanya.

Dengan jalan cara memberikan perhatian khusus langsung wujud dari pemberian sembako harian: Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, Gula, Teh, Susu, Kecap Manis, Saos Manis dan Masker Scuba, kepada 252 mahasiswa anak didiknya yang Indekost di lokasi seputaran kampus Laut Biru langsung mendapat apresiasi jajaran fakultas di bawahnya

Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Farmasi, Diploma Pelayaran, Hukum, Psikologi, FISIP dan FTIK langsung merespon dengan cara mendata sejumlah mahasiswanya yang Indekost dan saat ini sedang terisolasi tidak bisa pulang kampung halaman, dampak dari kebijakan pemerintah Isolasi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Social Distancing  yang diberlakukan di kota Surabaya Raya agar mahasiswanya yang terdampak PSBB mendapatkannya.

Kepedulian tinggi Rektor yang satu ini akan nasib kemajuan pendidikan Kampusnya dan nasib Mahasiswanya sudah tidak diragukan lagi, salah satunya adalah wujud Rektor turun tangan langsung sendiri melepas Mobil penuh Sembako yang di kawal langsung oleh Tim pendistribusi dari mahasiswa sendiri: BEM UHT, BEM Fakultas, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dan Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM) UHT, agar langsung tepat sasaran, menuju 4 (Empat) titik lokasi di wilayah Keputih, Kenjeran, Perak dan Wonokromo.

Selain dari pada itu pula dengan kendala kondisi kegiatan Belajar mengajar agar tetap bisa berjalan lancar walau terkendala dengan jarak, dengan memanfaatkan fasilitas media Internet yang ada, ini berlaku selama kebijakan PSBB berlangsung mulai Maret April dan Mei, Purnawirawan Bintang Dua dan peraih Adhi Makayasa AAL XXV inipun tidak terlalu pelit amat dalam menggelontorkan sebagian Anggaran Dana pendidikannya.

Seluruh mahasiswanya yang masih aktif di perkuliahan saat Pandemic Covid 19 pun mendapatkan anggaran subsidi uang,  Dana pengganti  paketan Data Internetan yang sudah di keluarkan oleh kantong mahasiswa selama 3 (Tiga) bulan berturut turut, selama PSBB Social Distancing berlangsung.

Melalui hari jadi Dies Natalis UHT yang ke 33 (12 Mei) lewat penuturan resmi Presiden BEM UHT Tongku Sutan Siregar Pahu (Mahasiswa FISIP angkatan 2017) kepada redaksi, dirinya beserta seluruh jajaran mahasiswa lainnya, merasa sangat beruntung dan berterimakasih bisa berkuliah di  UHT , dan berharap sekali ada generasi adiknya yang bisa menyusul dan mau bergabung bersamanya menimba ilmu di Kampus Laut Biru.

Dirinya beserta  komponen mahasiswa lainnya mendoakan, agar Rektor tetap di berikan kesehatan dan masih bisa tetap bisa memimpin Universitas Hang Tuah di usianya yang ke 33 , dan dirinya mewakili mahasiswa lainnya berharap agar UHT kedepannya tetap Jaya dan tetap bisa mengabdi untuk Negara dengan jalan tetap bisa mendidik generasi anak bangsa untuk bisa melahirkan generasi unggulan calon Sarjana Kelautan.  Ks.humas@uht.