Rektor UHT Cek Akurat Alat Karya Cipta Mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan angkatan 2007. 

Rektor UHT Cek Akurat Alat Karya Cipta Mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan angkatan 2007.

SURABAYA, Self Chek Thermo Body and Standing Sanitizer, sang pencipta alat menyebutnya. Multi alat chek suhu tubuh manusia sekaligus di lengkapi dengan alat cuci tangan Sanitizer ini punya spek ketinggian alat 2 meter, dan sepintas mirip dengan alat pengukur tinggi tubuh manusia.

Produksi alat chek suhu tubuh manusia rakitan pabrikan dari Sidoarjo Jawa Timur ini terbilang sukses, karena selama masa tenggang pandemi Covit 19, Bob Fahrul Alamsyah, alumni mahasiswa FTIK UHT (Universitas Hang Tuah) dari Teknik Sistem Perkapalan angkatan 2007 selaku produsen dan modifikasi pencipta alat ini mengaku kepada penulis, bahwa dirinya telah mengantongi omset penjualan dan pesanan alat serupa ini dari konsumen tersebar sebanyak 1.130 unit.

Bahan dan modelnya pun sepintas tidak kalah menarik dengan rakitan Standar model pabrikan Luar Negeri, Simpel dari unit ujung pedal kaki bawah, tempat Hand Sanitizer tengah hingga tempat Otomatis Self Chek Thermo Body atas, semua bakunya terbungkus logam plat Stainles Stell dan juga di lengkapi adaptor listrik untuk power aliran Chek Suhu Badan dan bunyi tanda alarm.

Universitas Hang Tuah Surabaya, saat ini resmi sudah memesan 15 Unit alat serupa untuk di sandingkan dengan fasilitas alat lain pendukung sehat yang sudah ada.

Bila sudah tiba, alat baru ini kedepannya segera di tempatkan di masing masing sektor sudut kooridor jalan strategis kantor yang sudah ada, dengan tujuan sebagai antisipasi awal chek kesehatan tubuh para Tamu, Karyawan, Dosen dan Mahasiswa yang beraktifitas.

Jumat, 19 Juni 2020, Rektor UHT, Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP., MH di dampingi  Wakil Rektor (WR) I, WR II, WR III, Dekan, Dosen dan para Kasatker UHT terkait saat mencoba alat baru di gedung Rektorat Pulau Enggano mengatakan: “Dirinya sangat senang dengan modelnya yang simpel hasil kreasi inovatif mantan anak FTIK UHT Teknik Sistem Perkapalan 2007 tersebut, bahkan pujian apresiasi kreasi inovatif karya cipta kepada mantan Taruna AAL korps Teknik angkatan 49 tersebut dengan tidak tanggung tanggung, Rektor langsung memesan 15 buah alat Self Chek Thermo Body and Standing Sanitizer untuk Kampus Laut Biru“. Ks.humas@uht.