Sepuluh Dokter baru FK UHT angkatan 58 di lantik dan diambil Sumpah oleh Dekan FK

Sepuluh Dokter baru FK UHT angkatan 85 di lantik dan diambil Sumpah oleh Dekan FK

Dengan pertimbangan situasi dan kondisi masih di berlakukannya Social Distance PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Covid 19, dan Fakultas Kedokteran (FK) masih tetap melaksanakan anjuran kebijakan Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Laksda TNI (Purn) Dr. Ir Sudirman, S.IP., SE., M.AP., MH. Wajib mengutamakan mutu kebersihan dan tetap menjaga kesehatan.

Dalam situasi Pandemi Covid 19 baru baru ini fakultas kedokteran (FK) UHT telah sukses mengantarkan mahasiswanya dengan melakukan proses Pelantikan dan pengambilan Sumpah terhadap 10 (sepuluh) dokter baru.

Senin, 29 Juni 2020. Bertempat di gedung FK RSAL lantai 4, di sela kesibukan memimpin acara pengambilan sumpah terhadap 10 (sepuluh) dokter baru angkatan 85 bersama Wakil Dekan (WD) II FK UHT Djati Widodo Edi Pratiknya, dr., M.Kes, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UHT, Laksma TNI (Purn) Sulantari, dr., Sp.THT-KL, masih tetap mengedepankan kebijakan aturan pemerintah, peserta prosesi acara pelantikan di wajibkan tetap memakai perlengkapan protap Masker, Sanitizer alat pelindung diri (APD) dan tetap bisa menjaga jarak 1 (satu) meter selama proses acara berlangsung.

Menurut Dekan FK: “Tata acara Pelantikan dan pengambilan Sumpah dokter baru kali ini dilaksanakan secara live dan Daring serta tidak melibatkan kehadiran tamu undangan, keluarga terdekat”  .

Pelantikan dan pengambilan Sumpah dokter baru kali ini berlangsung secara khidmat dan sederhana, menurutnya Pelantikan dan pengambilan Sumpah adalah merupakan tradisi turun temurun, satu protap aturan kebijakan kampus yang tidak bisa di tinggalkan.

Dan ke 10 (sepuluh) dokter baru kali ini mereka adalah bagian dari 25 (Dua puluh lima) dokter baru angkatan 85 yang Lulus sesuai hasil keputusan Panitia Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) periode Februari 2020, no: 308/ PNUKMPPD/ SK/ 03/ 2020, tertanggal 19 Maret 2020.

Dimana 15 (Lima belas) teman sejawat lain telah di ambil sumpah dan dilantik mendahului di lokasi gedung Graha Samudra Ganesha (GSG) Pulau Benggala, Kampus Laut Biru UHT Keputih Surabaya, pada hari Selasa 21 April 2020.   ks.humas@uht