Prodammaba Megalodon Kampus Laut Biru 2020/2021 dibuka Rektor UHT.

Prodammaba Megalodon Kampus Laut Biru 2020/2021 dibuka Rektor UHT.

MEGALODON: Menuju Generasi Loyalitas Dedikasi Optimis Nasionalis, ungkapan tema yang diangkat oleh Panitia Prodammaba (Program Pendampingan Mahasiswa Baru) Universitas Hang Tuah (UHT)  TA: 2020/2021.

Selama kondisi Physical Distance Pandemi Covid 19 masih berlangsung, acara kegiatan Prodammaba UHT TA: 2020/2021 berkaitan dengan pengenalan Akademik dan kegiatan kampus,  seluruhnya menggunakan jaringan media Virtual, Zoom On Line.

Rabo,23 September 2020, bertempat di halaman gedung Rektorat, Pulau Enggano, Universitas Hang Tuah (UHT) Keputih, Surabaya, Rektor UHT, Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR, selaku Irup membuka resmi kegiatan Prodammaba UHT TA: 2020/2021.

Rektor berkenan melakukan pemukulan Gong Jaladri dilanjut dengan penyematan tanda peserta Prodammaba kepada Dua orang perwakilan peserta  mahasiswa baru UHT dan sekaligus di lanjut dengan penyerahan berkas daftar nama mahasiswa baru TA: 2020/2021 kepada para Dekan, masing masing prodi Fakultas.

Menurut Ketua Panitia pelaksana acara Prodammaba TA: 2020/2021, Asman, mahasiswa PDP angkatan 2017, seluruh rangkaian kegiatan upacara dimulai dari awal pembukaan Prodammaba sampai penutupan, Jumat 25 September 2020, oleh panitia semua kegiatan Via Daring Zoom, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat di akses peserta mahasiswa baru dari rumah secara Live.

Amanat Rektor UHT di depan perwakilan peserta upacara dan mahasiswa baru UHT secara Live Zoom, “Sarana Prodammaba merupakan wahana awal bagi Hangtuah muda dalam pengenalan Kampus Laut Biru serta program didik ajarnya sekaligus untuk merubah mean seat pembelajaran dari sekolah menengah atas ke ranah Perguruan Tinggi, walau kondisi dan situasi Physical Distance Pandemi Covid 19 masih di berlakukan dan protocol kesehatannya sudah kita terapkan bersama, Mahasiswa tetap tidak boleh lengah, tetap waspada, tetap semangat, Optimis dalam usaha melewati batas cobaan ini, tugas pokok mahasiswa adalah menuntut ilmu, Belajar dan jaga kondisi tubuh dengan Olah Raga dan jaga kesehatan diri. “

Penekanan Rektor: “Walaupun kegiatan tatap mukanya lewat Daring, Virtual Zoom, para Hangtuah muda dengan pendamping kakak senior agar tetap aktif mengikuti dengan tekun seluruh rangkaian kegiatan yang telah di jadwalkan oleh panitia Prodammaba TA: 2020/ 2021 secara utuh dari awal pembukaan hingga akhir penutupan”. Rektorpun berpesan kepada senior pendamping, kaitan dalam pendampingan pembelajaran, agar lebih Humanis, Arif Bijaksana serta ikuti tatanan aturan cara Asah, Asih dan Asuh.  ks.humas@uht.