Rektor UHT Resmi menerima 61 Mahasiswa 7 Perguruan Tinggi Nasional mitra Permata-Sakti 2021 dan mahasiswa perwakilan Universitas Tun Husien Onn Malaysia berkuliah di UHT pada Semester Gasal TA : 2020/2001. www.hangtuah.ac.id

Rektor UHT Resmi menerima 61 Mahasiswa 7 Perguruan Tinggi Nasional mitra Permata-Sakti 2021 dan mahasiswa perwakilan Universitas Tun Husien Onn Malaysia berkuliah di UHT pada Semester Gasal TA : 2020/2001.

Rabu, 30 September 2020. Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Prof. Dr. Ir. Supartono, M,M., CIQar, di dampingi Wakil Rektor (Warek) I Dr. Dian Mulawarmanti. drg., MS, Warek II UHT Bambang Sucahyo, drg., Sp.Ort dan Warek III UHT Dr. Sulistiyanto, SE., MM., M.Sc., PSC, seluruh Dekan Fakultas dan Wakil Dekan (WD) I Fakultas serta Ka Prodi dan Dosen Pengampu Mata Kuliah, berada di satu Forum di lokasi ruang Seminar, gedung Rektorat, Pulau Enggano Kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah, Keputih, Surabaya.

Seluruh pimpinan UHT terkait, di pimpin oleh Rektor, melalui Virtual Daring aplikasi Zoom melakukan tatap muka dengan seluruh audien calon mahasiswa baru UHT, pada kesempatan tersebut Rektor berkenan menerima secara resmi, kehadiran 61 Mahasiswa baru, Program System Alih Kredit Teknologi Informasi (Permata Sakti) 2020 produk : Prosedur Operasional Baku (POB) binaan Ditjenbelmawa Ristekdikti.

Ke 61 mahasiswa baru tersebut adalah utusan dari 7 Perguruan Tinggi seluruh Tanah air, perwakilan dari ( Universitas Al Muslim-Bireuen Aceh, Universitas Kuningan Jawa Barat, Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Jakarta, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Nusa Putra Sukabumi, Sekolah Tinggi Perikanan Sibolga Sumatra Utara, Universitas Katolik Dela Salle Manado), serta perwakilan mahasiswa Faculty Of Electrical and Electronics Engineering dari Perguruan Tinggi tetangga negeri Universitas Tun Hussien Onn Malaysia untuk bergabung kuliah bersama di UHT selama 1 (satu) semester, dan kesemuanya dalam rangka Mobility Program Semester gasal TA : 2020/2021 .

Rektor UHT berharap, melalui 7 (Tuju) Fakultas dan 19 (Sembilan Belas) prodi yang ada di Perguruan Tinggi UHT saat ini, kesemuanya berorientasi punya ciri ilmiah, pokok kemaritiman dan kelautan.

Mahasiswa baru nantinya tidak hanya belajar di seputaran Akademik dan terkait Soft Kill saja, akan tetapi mereka juga dihadapkan dengan belajar berorganisasi, dengan tujuan kedepannya mereka dapat mengembangkan bakat potensi diri individu mahasiswa di tingkat prestasi Akademik, Non Akademik, Nasional dan Internasional.

Rektorpun berharap,melalui program Permata Sakti-2020 kali ini, UHT dapat membentuk satu pola kerja sama dengan perguruan tinggi lain, dengan tujuan dapat mendorong peningkatan mutu, membuat kerja sama tim antar perguruan tinggi dalam negeri seluruh wilayah Indonesia.

Demikian juga terhadap mitra perguruan tinggi luar negeri, Malaysia (Universitas Tun Husien Onn Malaysia), Rektor UHT pun optimis, terhadap perwakilan mahasiswa barunya, kedepan selain mereka mendapatkan ilmu dan kompetensi, mereka juga akan mendapatkan pengalaman pengalaman baru untuk berkuliah di perguruan tinggi lain, dan mereka juga akan dapat mempelajari kebudayaan masyarakat setempat, serta mereka juga akan dapat berinteraksi dengan teman teman barunya di kampus UHT.   ks.humas@uht