Hang Tuah Motor Boat (HTMB) Go_ Three sabet juara 3 Lomba Poster KKCTBN 2020 di Malang

Hang Tuah Motor Boat (HTMB)  Go_ Three sabet  juara 3 Lomba Poster KKCTBN 2020 di Kota Malang. 

SURABAYA. Walau wabah Pandemi Covid-19 masih merajalela dan berlangsung, tampaknya kendala satu ini tidak mengurangi Semangat Bahari berkarya untuk ikut berprestasi maju ke tingkat Nasional, bagi kelompok Tiga anak muda Milenial dari mahasiswa Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, perwakilan tim HTMB, UKM Motor Boat Hang Tuah Go_Three yang di komandoi oleh Dr. Bagiyo Suwarsono, S.T., M.T., FRINA, Dosen Teknik Perkapalan FTIK Universitas Hang Tuah (UHT) selaku dosen pendamping dan pembina harian kegiatan HTMB sehari hari.

Mohammad Nasyekoddin, mahasiswa FTIK angkatan 17, M. Syarifuddin Nahari, FTIK angkatan 17 dan Yalasena Dwikusuma FTIK angkatan 18, masa Pandemic ini bagi mereka bertiga bukan kendala apa apa untuk tetap melakukan terobosan satu ide gagasan Inovasi tekhnologi yang bermanfaat untuk dunia IPTEK, Imajinasi Ide mereka bertiga di tuangkan dalam sebuah gagasan konsep judul lomba poster Kontes Kapal Cepat Tak Berawak tingkat Nasional (KKCTBN) 2020, yang di selenggarakan selama tiga hari (tanggal 5,6&7 November) dilokasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan promotor lomba dari Pusat Prestasi Nasional tingkat Perguruan Tinggi Negeri & Swasta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Jakarta.

Menurut Asep Sukmayadi, S.IP., M.Si, selaku Kepala Puspresnas Kemendikbud RI, sekaligus pembuka resmi acara Lomba KKCTBN 2020, di UMM, Sesuai dengan kriteria judul Inovasi Teknologi Kemaritiman Dalam Penanganan Covid 19, ketiga mahasiswa UHT tersebut telah melakukan terobosan pengajuan judul karya prototype kapal Boat evakuasi Ambulan Dolpino 19 Vessel- with Oke System ke meja panitia, dan ketiganya dinyatakan lolos masuk babak Final.

Ketiganya merasa bersyukur setelah melewati tes dan uji coba persaingan ketat antar sesame tim perguruan tinggi nasional, oleh dewan juri terdiri dari tim Puspresnas Kemendikbud RI, Delegasi  Tim dari HTMB Go_Three satu satunya dari perguruan tinggi swasta yang dinyatakan lolos maju babak Final sebagai juara ke III setelah di kalahkan dengan nilai tipis lawan tangguhnya dari tim Antares Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta, sebagai juara II dan tim Nawasena perguruan tinggi Negeri tetangga UHT Keputih, dari ITS sebagai Juara I.   Selamat ya Gues dengan Prestasinya……..ks.humas@uht2020..