Pangkoarmada II tawarkan Prajuritnya Kuliah Bea Siswa di UHT

Pangkoarmada II tawarkan Prajuritnya Kuliah Bea Siswa di UHT

Surabaya Ujung. Kedatangan langsung rombongan Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Laksda TNI (Purn) Prof. Dr. Ir. Supartono, M.M., CIQaR di dampingi Wakil Rektor (Warek) I UHT, Dr. Hj. Dian Mulawarmanti, drg., MS, Warek II, Bambang Sucahyo, drg., Sp.Ort, & Warek III Dr. Sulistyanto, S.E., M.M., M.Sc., PSC, Dekan Fakultas Hukum (FH), FISIP, Kaprodi S 2 Hukum, FISIP dan perwakilan Dosen terkait UHT di Markas Komando Koarmada II Ujung Surabaya disambut hangat oleh Panglima Koarmada II Surabaya Laksda TNI ING. Sudihartawan, SP.i., M.M beserta jajaran staf nya.

Selasa, 8 Desember 2020, Sebelum melakukan promosi pengenalan kampus lebih dekat di hadapan 140 perwakilan prajurit Perwira & Bintara Koarmada II yang telah hadir memenuhi gedung Panti Armada (PTA) Ujung, sesuai dengan susunan tempat duduk yang telah diatur menurut tatanan protocol kesehatan yang di anjurkan.

Rombongan Rektor UHT sebelumnya singgah dan di terima oleh Panglima Koarmada II di dampingi Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santoso, seluruh PJU (Pejabat Utama) terkait: Kapok Sahli P5, Asintel, Aspers, Askomlek, Aspotmar di gedung mahapatih Gajah Mada, Markas Panglima Koarmada II Surabaya.

Acara Courtesy Call di lanjutkan dengan penukaran Cindera Mata, Foto bersama serta sosialisasi program pendidikan Reguler yang telah di siapkan oleh Kampus Laut Biru UHT, sesuai tujuan Pembangunan Pendidikan Nasional Indonesia, bertujuan untuk membina Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang siap dan handal oleh Dr. Agung Pramono, SH., M.Hum (Dosen tap FH UHT) yang di teruskan dengan season tanya jawab peserta dengan nara sumber.

Dalam pidato amanat Panglima di hadapan peserta yang hadir, “ Sebagai upaya wujud peningkatan kemampuan pengetahuan dan ketrampilan, serta dalam rangka mewujudkan Prajurit yang professional yang dilandasi dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Tri Sila TNI AL, dengan tujuan kedepan prajurit Koarmada II akan mampu menghadapi berbagai tantangan penugasan selain itu, pendidikan di utamakan bagi prajurit TNI Angkatan Laut khususnya Perwira, baik itu melalui pendidikan pengembangan umum, spesialisasi, maupun pendidikan iptek, semuanya didalamnya adalah merupakan berbagai upaya dan usaha dalam rangka pembinaan karier bagi personel Perwira TNI Angkatan Laut.

Panglima berharap kehadiran langsung Rektor dan jajarannya di Koarmada II ini akan mampu menjawab langsung berbagai tantangan kesejahteraan prajurit di bidang pendidikan umum, baik untuk indifidu prajurit/ PNS sendiri maupun Keluarganaya, Panglima berupaya akan mengusahakan kemudahan dan mengusulkan kepada Kepala Staf Angkatan Laut akan kemudahan pemberian Bea Siswa kuliah Reguler di UHT, bagi kalangan Prajuritnya yang masih ingin untuk berkembang maju lewat prodi S1 maupun S2 UHT dengan berbagai syarat.   Ks.humasuht@2020.